Tuesday, July 23, 2019

# Novel # Romance

#118 Novel (Fay's Adventure #2) From Paris To Eternity By Clio Freya

Buklet Kathana Review/Resensi: From Paris To Eternity By Clio Freya
Judul: From Paris To Eternity (Fay’s Adventure #2)
Penulis: Clio Freya
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: Cetakan Pertama, 2014
Jumlah Halaman: 360 hlm; 20 cm
Genres: Novel, Romance, Action
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-602-03-0878-4
Rated: 5 of 5

Setelah kejadian satu tahun yang lalu Fay sudah kembali ke Indonesia dan menamatkan pendidikannya. Tapi kepulangannya membawa kekecewaan, orang yang di cintainya, Kent, pergi bak di telan bumi tanpa ada kabar sama sekali. Hanya Reno yang masih bertukar kabar kepadanya. Fay di kagetkan dengan suara Andrew dari seberang telepon rumahnya.

Sekali lagi Fay harus melakukan pelatihan seperti tahun lalu untuk melaksanakan tugas yang di berikan oleh Andrew. Fay tidak menyangka akan bertemu dengan Kent kembali setelah menghilangnya setahun yang lalu. Fay tidak hanya bertemu dengan Kent tapi juga bertemu dengan Reno yang ternyata telah menutupi identitas aslinya selama ini.

Selama pelatihan, Philipe selalu memberikan hukuman pada Fay dan memberikan penilaian untuk di berikan pada Andrew bahwa Fay tidak cocok masuk dalam rekrutmen agen. Andrew mengundang Fay untuk hadir makan malam keluarga McGallaghan, di sana Fay bertemu seluruh paman dan keponakan keluarga McGallaghan.

Hari penugasan pun telah tiba, Fay dan Kent kaget bahwa penugasan kali ini mereka mendapatkan peran sebagai sepasang kekasih untuk mengikuti tur yang sudah di atur oleh Andrew. Saat mengikuti target, Fay dan Kent malah ketahuan dan di bawa pergi untuk di interogasi oleh target.

Bagaimana hubungan Fay dan Kent? Apa keluarga McGallaghan menerima Fay di antara mereka? Dan Apa yang akan terjadi pada penugasan Fay dan kent?

Kalian masih ingat dengan karya Clio Freya yang berjudul Eiffel, Tolong! Yupz... novel From Paris To Eternity merupakan squel dari Eiffel, Tolong! Yang di novel peertamanya pada saat Fay akan mengikuti kursus bahasa Prancis di Paris, dia di culik dan di suruh melakukan penyamaran untuk mendapatkan sebuah informasi dari seorang pengusaha yang dijadikan target oleh Andrew. Di buku pertama juga, Fay pertama kalinya jatuh cinta pada Kent.

Aku merasa kasihan sekali pada Fay yang tidak bisa kabur dari cengkeraman Andrew, seolah-olah Andrew sudah sebagai malaikat maut yang siap mengambil nyawanya dan tidak bisa pergi kemana-mana. Tapi mau bagaimana lagi, Fay sendiri terlalu takut untuk bercerita kepada kedua orang tuanya dan terlihat tidak terlalu dekat juga dengan mereka sehingga menjadi pribadi yang tertutup. Sangat terlihat sekali kepribadian Fay yang tertutup dari Andrew, Reno, dan Kent, Fay tidak pernah mengutarakan apa yang ada di dalam pikirannya. Kadang Fay bikin gemas sendiri. Di akhir cerita, aku tidak percaya dengan apa yang di lakukan Andrew.

Kali ini plot ceritanya bagus dan penulisannya terlihat ada perubahan dari pada yang pertama. Tapi tetap sisi misteri di novel ini masih tetap terjaga. Seperti kemisteriusan Andrew yang sama sekali tidak terbaca olehku. Plot twist yang di kemas juga selalu membuatku tidak percaya dan kaget membacanya. Novel ini menggunakan sudut pandang orang ketiga (POV3) sehingga mengetahui secara keseluruhan perasaan tiap tokoh.

Secara keseluruhan aku rekomendasi novel ini untuk di baca bagi kalian yang penyuka gendre action-romance. Di akhir cerita novel ini tersemat pesan dari penulis tentang menghargai kehidupan yang telah di berikan oleh kita. Aku sudah enggak sabar untuk membaca novel lanjutan yang berjudul Traces of Love (Fay’s Adventure #3).



No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates