Tuesday, December 4, 2018

# Novel # Romance

#12 Novel Le Mariage: Oriana's Wedding Diary - Ayana Kamila

Review buku Oriana's Weeding Diary - Ayana Kamila



     Judul: Oriana's Wedding Diary
     Penulis: Ayana Kamila
     Penerbit: PT Elex Media komputindo
     Genres: Romance, Le Mariage
     Tahun Terbit: Cetakan Pertama, 2017
     Tebal Buku: 320 hlm
     ISBN: 978-602-04-1843-8
     Rated: 4 of 5



Oriana, seorang artis dan anak perempuan satu-satunya dari pasangan pengusaha kaya raya. Oriana menerima beberapa file berisi biodata yang akan menjadi suaminya kelak, namun Oriana hanya mau menikah dengan satu pria yang sudah di sukainya sejak dulu yaitu Argani Hanan. Tapi Papah tidak menyetujui pilihan Oriana karena mengetahui kondisi finansial perusahaan Argani Hanan.  Untuk mendapatkan persetujuan dari Papah, Oriana mengajukan syarat kepada Papah dan di setujui oleh Papah.

Karena Arga membutuhkan suntikan finansial untuk perusahaannya agar dapat menghindar dari kebangkrutan, Arga menerima perjodohan yang di berikan kepadanya. Oriana sangat senang bahwa sebentar lagi dia akan menjadi seorang istri dari Argani Hanan tapi sayangnya kebahagiaannya hanya sebentar. Malam pertama mereka berdua yang seharusnya memadu kasih berubah menjadi suram karena Arga memberi Oriana sebuah surat kontrak.

Walaupun Oriana dan Arga sudah menikah dan tinggal satu atap di apartemen tapi mereka tidur terpisah. Selama hidup bersama, Oriana menyadari bahwa Arga mencintai sahabatnya yaitu Ayesha. Arga selalu menomor satukan sahabatnya daripada dirinya. Karena tidak mau tersakiti lagi dengan ketidaktegasan Arga, Oriana meminta Arga menceraikan dirinya.

Setelah melahirkan, Oriana berhenti dari dunia hiburan dan melanjutkan usaha bisnis Papahnya. Walaupun telah berpisah dengan Arga, Oriana memberi keleluasaan untuk berkunjung bertemu dengan anaknya. Bagi Arga keleluasaan yang di berikan Oriana memberikan peluang untuk mendapatkan Oriana kembali ke sisinya.

Entah kenapa aku suka dengan tema perjodohan dengan gaya bahasa yang mengalir sampai sulit untuk berhenti membaca. Ternyata Arga bisa jahil juga kepada Oriana setelah mereka berpisah di tambah lagi anak mereka yang lucu itu menginginkan mereka kembali bersama. Aku tidak menyangka ending dari mereka akan seperti itu.

Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Apa Oriana akan kembali pada Arga? bagaimana dengan Ayesha? Lagsung baca saja novel Oriana's Wedding Diary.


2 comments:

  1. Replies
    1. aku enggak punya ebook nya kak. Mungkin kakak bisa pinjam di ipusnas, aku juga minjem di sana. ^^

      Delete

Follow Us @soratemplates