Monday, December 3, 2018

# Anime # Drama

#11 Anime: Kakuriyo no Yadomeshi

Review Anime Kakuryo no Yadomeshi

     Judul: Kakuryo no Yadomeshi
     Alternative Title: Kakuriyo: Bed & Breakfast for Spirits
     Genres: Romance, Drama, Supranatural
     Type: TV Series
     Language: Nihongo
     Country: Japan
     Adaption: Novel
     Episode: 26
     Age Group: BO
     Rated: 5 of 5

  

Kakuriyo no Yadomeshi, film di adaptasi dari light novel dengan judul buku yang sama dari pengarang bernama Midori Yuma, selain di buat anime film ini juga di buat dalam versi manga yang di ilustrasikan oleh Wakil Ioka. Anime ini hampir mirip dengan Natsume Yuujinchou, Kami-sama Hajimemashita, dan Spirited Away.

Aoi tsubaki, memiliki kekuatan supranatural yang besar oleh karena itu dia dapat melihat Ayakashi. Sepeninggal kakeknya, Tsubaki Shiro, mengetahui Aoi memiliki kekuatas spritiual yang besar mengajarkan pada Aoi untuk bisa memasak daripada di makan oleh Ayakashi. Semenjak itu, Aoi selalu memasak untuk dirinya dan untuk Ayakashi yang lapar.

Information Kakuriyo no Yadomeshi

Saat di perjalanan ke kampus, Aoi melewati seorang ayakashi bertopeng yang mengeluh kelaparan. Aoi tidak bisa mengabaikan ayakashi tersebut lalu memberikan kotak bento miliknya. Tapi, entah kenapa ayakashi tersebut mengetahui namanya. Keesokan harinya, Aoi menemukan kotak bento miliknya dengan sebuah hadiah hiasan yang disematkan di atas kotak bento. Aoi tidak menyangka kain untuk menutup kotak bento miliknya dapat membawanya ke dunia ayakshi bernama Kakuriyo (Hidden Realm).

cartoon Kakuriyo: Bed & Breakfast for Spirits

Aoi bertemu kembali dengan ayakashi bertopeng dengan beberapa ayakashi bertopeng yang lain. Ternyata ayakashi bertopeng tersebut adalah orge (jenis ayakashi) yang bernama Odanna. Odanna menyelaskan kakeknya, Tsubaki Shiro, membuat kontrak perjanjian untuk melunasi utang, Aoi harus menikah dengan Odanna.

Aoi menolak menikah dengan Odanna, dia lebih memilih bekerja untuk melunasi utang kakeknya. Semenjak itu, atas dorongan dari Ginji untuk membuka kedai makanan di dalam penginapan Tenjin-ya. Selama bekerja, Aoi mulai mengenal staf kerja yang bekerja di Tenji-ya dan mengenal lebih dekat dengan Odanna. Tidak sampai situ saja, Aoi juga di culik oleh penginapan saingan dari Tenji-ya yaitu Orio-ya, di sana Aoi membantu memasak untuk acara perayaan yang di lakukan seratus tahun sekali.

review cartoon Kakuriyo: Bed & Breakfast for Spirits

Aku suka alur cerita ini yang berbau romance antara manusia dan ayakashi, walaupun di sini Aoi tidak menyadari rasa sayangnya pada Odanna karena dia mencari ayakashi yang telah menolongnya dulu. Setiap episode tidak ada cerita yang membosankan dan membuat saya enjoy banget saat menontonnya. Tapi sayang, ending dari film ini masih membuatku penasaran hubungan antara Aoi dan Odanna. Aku berharap banget film Kakuriyo no Yadomeshi ada season 2 karena kalau baca dari novel light tidak ada terjemahan ke bahasa inggris maupun ke bahasa Indonesia, itu membuatku sedih.

Buat kalian yang penyuka gendre romance dan ayakashi, Kakuriyo no Yadomeshi di recommended loh buat kalian tonton.

Soundtrack:
Opening:
1. "Tomoshibi no Manimani (灯火のまにまに)" by Nao Touyama
2. "Utsushiyo no Yume (ウツシヨノユメ)" by nano

Ending:
1. "Color (-color-)" by Manami Numakura
2. "Negai Bana (願い花)" by Oodanna (Katsuyuki Konishi)
3. "Toki no Suna (時の砂)" by Akatsuki (Yuuma Uchida) & Suzuran (Maaya Uchida)
4. "My sweet sweet love" by Byakuya (Atsushi Tamaru)
5. "Kaze ()" by Ginji (Shunichi Toki)
6. "Utsushiyo no Yume (ウツシヨノユメ)" by nano
7. "Shiranai Kimochi (知らない気持ち)" by Megumi Nakajima
8. "Yashiho no Hana (ヤシホノハナ)" by Hatori (Takuma Terashima)
9. "Koi Mamori Uta (恋守唄)" by Hideyoshi (Tetsuya Kakihara)
10. "Setsuna no Kirameki (刹那の煌めき)" by Raijuu (Satoshi Hino)
11. "Eien no Kizuna (永遠の絆)" by Ranmaru (Kaito Ishikawa)


2 comments:

  1. Menunggu season 2,tapi udah 4 tahun blom di rilis juga,apalagi aku nunggu aoi menikah sama odanna ,kasihan odanna dia tulus sama aoi tapi dia juga jaga perasaanya aoi dan tidak mau memaksanya intinya biar aku menyadari sendiri tapi waktu aku nonton episode terakhir kyaknya ginji sudah cerita semuanya siapa yg nolong aoi waktu masih kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sedikit baca spoiler di novelnya. ceritanya makin seru. sayang novelnya ngga ada yang bahasa inggris.

      Delete

Follow Us @soratemplates