Wednesday, November 28, 2018

# Horror # Movie

#10 Movie: The Nun

Review Movie The Nun - The Conjuring
     Judul: The Nun
     Genres: Horror, Mystery, Thriller
     Type: Movie
     Language: English
     Country: USA
     Episode: 1
     Age Group: R
     Rated: 5 of 5


Siapa yang penyuka film horor? Aku tidak, tapi karena penasaran dengan biarawati di film The Counjuring 2. Nah bagi yang penasaran siapa biarawati misterius itu di buatlah film khusus menceritakan siapa dia sebenarnya dari film berjudul The Nun.

Tahun 1952, biara St. Carla di Rumania. Terjadi serangan dari iblis di dalam biara, dua biarawati mempercayai hanya benda tersebut yang dapat meredam kekuatan iblis yang semakin kuat tapi sayang sebelum mendapatkan benda itu, seorang kepala biarawati mendapatkan serangan dari iblis dan menyerahkan kunci kepada biarawati muda. Biarawati muda yang bernama Suster Victoria (Charlotte Hope) menjalankan perintah kepala biara (Lynnette Gaza) untuk mengorbankan dirinya untuk tidak menjadikan tubuhnya sebagai wadah.

Review Movie The Nun - The Conjuring

Kejadian di Rumania sampai di Vatikan. Para Cardinal dan Bishop memerintahkan Pastor Burke (Demian Bichir) untuk menyelidiki kejadian di Rumania dengan di temani calon biarawati bernama Irene. Irene yang belum di ambil sumpahnya tidak menyangka harus menemani Pastor Burke ke Rumania. Suster Irene (Taissa Farmiga) memberitahu Pastor Burke bahwa dia memiliki sebuah kekuatan di dalam dirinya.

Pastor Burke dan Sister Irene mendatangi seorang pemuda bernama Frenchie (Jonas Bloquet) yang menemukan jasad Sister Victoria dan memintanya menunjukkan jalan ke arah biara St. Carla. Gangguan-gangguan dari iblis mulai berdatangan pada saat Pastor Burke dan Sister Irene bermalam di biara. Pastor Burke yang sedang membaca buku jurnal dari pemilik kastel sebelumnya mengetahui nama iblis itu bernama Valak yang mengambil sosok seperti biarawati.

Sejarah masa lalu dari kastel mulai terbuka, bagaimana pemilik kastil melakukan pemanggilan sebelum prajurit menyerang dan menutup portal antara dunia manusia dan dunia iblis. Dengan bantuan Frenchie, Sister Irene dan Pastor Burke akan menutup pintu portal. Ternyata kunci yang di pegang di jasad Sister Victoria membuka tempat lokasi penyimpanan yang pernah di gunakan dulu untuk menutup pintu portal.

Review Movie The Nun - The Conjuring

Aku bakalan menolak jika harus ke tempat terpencil di pedalaman hutan begitu. Satu-satunya bangunan megah di sana, sekelilingnya hanya ada hamparan pepohonan hijau, It’s so scary!. 

Alur cerita di film sangat mudah sudah di mengerti dengan sedikit bumbu misterius di dalamnya. Pengambilan gambar tiap scene membuat aku yang menonton menjadi tegang dari sosok The Nun yang berdiri diam di belakang Sister Irene, saat Frenchie mendapatkan gangguan dari sosok The Nun dan masih banyak lagi.

Jadi, bagi yang penyuka film horor, ini sangat recommended untuk kalian tonton di akhir minggu/hari libur atau kalian masuki dalam list yang akan nanti kalian tonton.

No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates