Thursday, January 24, 2019

# Novel # Romance

#45 Novel: Eiffel, Tolong! By Clio Freya

Resensi/Review Novel: Eiffel, Tolong! By Clio Freya
Judul: Eifel, Tolong!
Penulis: Clio Freya
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: Cetakan Ketujuh, 2012
Jumlah Halaman: 343 hlm; 20 cm
Genres: Romance, Action
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-602-03-0864-7
Rated: 3 of 5

Fay Regina Wiranata yang biasa di panggil Fay sangat senang dapat pergi ke Paris dalam rangka mengikuti kursus bahasa Prancis selama dua minggu tanpa ada yang menemaninya. Selama di Paris, Fay akan tinggal bersama Jacque dan Celine sebagai host-family yang di pilih langsung oleh tempat kursusnya.

Fay sangat penasaran dengan kota Paris meminta ijin untuk pergi jalan-jalan. Jacque dan  Celine yang saat itu masih berada di rumah menyarankan untuk pergi ke sekitar menara Eiffel dan Champs-Elyees. Saat sedang menikmati pemandangan kota Paris, Fay tidak sadar telah di ikuti oleh orang tidak di kenal dan di culik pada saat Fay lengah.

“Saya ingin kamu berpura-pura menjadi orang lain dan memainkan peran itu selama beberapa hari. Kamu akan menjadi seorang gadis Malaysia yang akan mendaftarkan diri di universitas di Zurich dan singgah di tempat pamannya di Paris dalam perjalanan ke sana.”

Fay sadar dari pingsannya, kaget melihat ruangan yang tidak dia kenal sama sekali. Tanpa mengetahui tujuan dari si penculik, dengan menahan rasa takut yang timbul di dalam diri Fay harus melewati beberapa macam tes sampai dia bertemu dengan Andrew McGallaghan. Dengan di bawah ancaman, Andrew meminta Fay untuk menyawar menjadi seorang gadis Malaysia yang memiliki wajah sama dengannya.

Dengan terpaksa Fay menjalani latihan yang di berikan oleh Andrew. Pada saat Andrew mengharuskan meninggalkan Fay karena ada urusan, dia mengenalkan Fay pada Kent sebagai pelatih pengganti dirinya selama dirinya pergi. Tapi siapa sangka, Kent akan jatuh hati pada saat Fay melindungi Kent dari kesalahannya.

Waktu untuk melakukan penyamaran telah tiba, Fay yang awalnya ragu dan takut untuk melakukannya harus memendam semua itu. Fay yang menyamar sebagai Seena Fatima Abdoellah, keponakan Alfred Whitman, seorang pengusaha yang menjadi target rahasia Andrew untuk mencari tahu informasi rahasia dari Alferd.

Apa yang akan terjadi pada Fay? Bagaimana kelanjutan perasaan Fay?

“Jangan pernah menerima apa pun yang tidak kamu kenal.”

Pertama kali melihat novel Eiffel, Tolong! ini melalui aplikasi Ipusnas milik Perpustakaan Nasional. Aku kira novel ini menceritakan tentang romance ternyata malah action romance. Awal-awal baca sedikit bingung mengikuti alur ceritanya mengenai apa, tapi setelah terus berlanjut membaca ke bab-bab selanjutnya baru mengerti. Peran yang di lakukan Fay sudah seperti ‘Mission: Impossible’ dan ‘Skyfall’ yang ada di film Box Office. Film yang menyangkut tentang penyamaran untuk mendapatkan informasi penting dari musuh.

Tapi aku suka bingung dengan Fay yang bisa banget menekan rasa takutnya untuk sesuatu yang tidak dia tahu. Dia seperti menerima apa yang terjadi pada dirinya tanpa adanya perlawanan sama sekali, seperti enggak terlintas untuk kabur dari tangan Andrew. Padahal bisa saja Fay kabur dari kediaman Andrew dan berbicara dengan host-family apa yang telah terjadi atau pergi ke KBRI untuk meminta perlindungan.

Aku kurang begitu suka melihat cover cetakan sebelumnya, kurang menarik begitu. Setelah lihat cover yang kedua baru aku tertarik membaca isi dari cerita Eiffel, Tolong! Karena lebih enak di pandang.

Aku baru mengetahui bahwa novel ini di buat trilogi, karena saat membaca ending cerita seperti menggantung begitu. Aku jadi penasaran kelanjutan kehidupan Fay di seri kedua.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates