Tuesday, September 17, 2019

# Best Seller The New York Times # Fantasy

#123 Crescendo By Becca Fitzpatrick (Hush, Hush Trilogy #2)

Resensi
Judul: Crescendo

Penulis: Becca Fitzpatrick

Penerjemah: Leinovar Bahfein
Penerbit: Fantasious (PT. Ufuk Publising House)
Tahun Terbit: Cetakan Pertama, 2010
Jumlah Halaman: 550 hlm
Genres: Novel, Romance, Fantasy
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-602-8801-54-6
Rated: 5 of 5


Hai Everybody, how are you? I hope everyone keep healty.

Kalian masih ingat dengan novel best seller the ney york times yang pernah aku bahas dulu. Yang dimana seorang malaikat terbuang ingin membunuh seorang gadis keturunan Nephilim tapi malah tidak jadi, malaikat terbuang itu menolak untuk menjadi manusia atas pengorbanan gadis tersebut dan memilih untuk menjadi malaikat pelindung bagi gadis tersebut.

Yupz... benar sekali. Novel ini kelanjutan dari sequel dari novel Hush, Hush. Mungkin kalian penasaran dengan reletionship antara Patch dan Nora setelah kebenaran yang sangat misterius terkuak sebagian.

Patch sudah menjadi malaikat pelindung bagi Nora dan hubungan mereka menjadi sepasang kekasih. Namun di balik itu semua, hubungan mereka tidaklah berjalan mulus. Patch memiliki batasan sebagai malaikat pelindung dan harus mengikuti peraturan yang ada, terlebih lagi dia diawasi oleh penghulu malaikat.

Nora yang menginginkan ungkapan cinta dari Patch harus menelan pahit bahwa Patch mendatangi rumah Marcie, musuh bebuyutannya, semenjak mendengar dan meminta penjelasan dari Patch secara langsung tentang keberadaannya di rumah Marcie yang membuahkan hasil yang tidak memuaskan. Perasaan Nora mulai bimbang terhadap Patch, Nora mulai meragukan rasa sayang Patch terhadap dirinya.

Kedatangan Scott membuatnya penasaran karena Nora melihat gelagat yang di tutupi oleh Ibu Scott dan Scott sendiri. Bersama dengan Vee, Nora menyusup ke dalam kamar Scott dan menemukan sebuah cincin yang pernah dia dapatkan dari pria misterius beserta sepucuk kertas bertulisan bahwa Blackhand yang telah membunuh ayahnya.

Nora yang ingin mengetahui tentang kelompok Blackhand, dimana Patch pernah menceritakan ada sebuah kelompok Nephilim yang ingin lepas dari cengkraman dari malaikat terbuang. Pada saat pencariannya, Nora malah mendapatkan kebenaran tentang ayah biologisnya yang ternyata ayah yang selama ini dia anggap bukanlah ayah kandungnya.

Bagaimana Patch akan mengecoh penghulu malaikat? Siapa sebenarnya Blackhand? Siapa ayah biologis Nora?

Ternyata novel sequel-nya tidak kalah seru dengan buku pertamanya. Masih dengan adanya sisi-sisi misterius yang membuat penasaran dan konflik-konflik yang tidak kalah serunya dari buku pertama. Aku membaca novel ini tidak memakan waktu lama, hanya satu hari saja aku dapat menyelesaikannya. Penggunaan atau pemilihan bahasa dari penerjemahannya juga bagus walaupun masih menjadi tanda tanya pemilihan kalimat ‘penghulu malaikat’, sedikit lucu saja.

Emosi yang paling terasa saat Nora mengetahui tentang kebenaran dari keluarganya, awal mula dimana marcie tidak menyukainya. Rasanya seperti Nora tidak dapat mempercayai orang yang berada di sekelilingnya kecuali Vee. Tapi Nora dan Patch ngeselin juga, di satu sudah memberikan penjelasan tapi masih ada yang di sembunyikan sampai harus melihat langsung.

Sudut pandang novel ini, penulis menggunakan sudut pandang orang pertama (POV1). Pengemasan plot cerita dan penempatan twist plot sangat apik sekali jadi setiap membaca di tiap perbab selalu ada saja kejutannya. Tapi sayangnya masih ada kesalahan penulisan.

Sampai di sini dulu ulasan tentang novel Crescendo karya Becca Fitzpatrick. Kalian harus membaca novel ini tidak kalah seru dengan novel sekelas Harry Potter karya J.K. Rowling maupun Lord of The Ring karya J.R.R. Tolkien. Semoga kalian suka dengan ulasan yang aku buat dan tertarik sekali untuk kalian baca maupun memasukinya ke dalam list daftar yang nantinya kalian baca di kala senggang. Sampai ketemu kembali di next chapter.



No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates