Tuesday, October 15, 2019

# Best Seller The New York Times # Fantasy

#126 House of Night #1: Marked By P.C. Cast And Kristin Cast

[Review/Resensi] House of Night #1: Marked by P.C. Cast and Kristin Cast
Judul: House of Night #1: Marked
Penulis: P.C. Cast and Kristin Cast
Penerjemah: Susan Meliana Husen
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo
Tahun Terbit: Cetakan Pertama, 2011
Jumlah Halaman: 420 hlm
Genres: Novel, Romance, Fantasy, Young Adult Fiction
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-602-00-0280-4
Rated: 4.5 of 5

Hai Everybody, how are you? I hope everyone keep healty.

Ulasan hari ini aku akan membahas salah satu novel Best Seller New York Times karta P.C. Cast and Kristin Cast yaitu House of Nighr #1: Marked. Penulis yang merupakan ibu dan anak ini berasal dari Amerika. Selama 63 minggu novel ini telah terjual banyak di 39 negara. House of Night merupakan novel trilogy.

Sebuah tanda di dahinya yang diberikan oleh Tracker vampir membuat Kayla takut terhadap Zoey. Mau tidak mau Zoey harus menerima perubahan sahabatnya yang menjauhinya. Zoey yang harus cepat pindah ke House of Night mendapatkan hambatan dari Ibunya dan Ayah tirinya yang menganggap dirinya telah membuat masalah sampai mendapatkan tanda berbentuk bilan sabit di dahinya.

Kesal terhadap keluarganya, Zoey memilih kabur dari rumahnya dan pergi ke rumah neneknya yang pasti akan mengerti akan perubahannya serta mau mengantarnya ke House of Night. Tapi selama mencari neneknya di ladang, Zoey mengalami kecelakaan yang membuatnya bertemu dengan Dewi Nyx. Pertemuannya dengan Dewi Nyx membuatnya tanda di dahinya berbeda dengan calon vampir yang berada di House of Night.

Di House of Night, Zoey berkenalan dengan Stevie Rae, Erin, Shaune, dan Damien. Mereka membantu Zoey selama di sana dan memberitahu tentang Aphrodite yang sebagai pemimpin Putra-Putri kegelapan yang terkadang melakukan acara ritual di House of Night. Saat Zoey menerima undangan dari Aphrodite, Zoey merasakan kejanggalan pada ritual yang dilakukan oleh Aprodite.

Dengan bantuan teman-teman, Zoey mencari tahu tentang kelima unsur yang dia rasakan pada saat ritual bulan purnama yang dilakukan oleh Neferet. Semenjak itu, Zoey berkeinginan untuk menghentikan Aphrodite yang telah melakukan kesalahan dan melakukan penindasan di dalam House of Night. Heath pada saat tidak tepat pada saat Aphrodite sedang memanggil para roh leluhur membuatnya terancam.

Apa Zoey berhasil menghentikan Aphrodite? Apa Zoey menemukan cintanya di dalam House of Night?

Saat sedang mencari bacaan aku tertarik dengan judul novelnya tapi aku kurang sreg dengan gambar cover novelnya. Kurang menggambarkan tentang isi novelnya. Tapi isi ceritanya menarik banget tentang calon-calon vampir yang akan mengalami perubahan untuk menjadi vampir tapi selama itu, calon vampir mendapatkan pendidikan dan tinggal di sekolah bernama House of Night. Biasanya novel tentang vampire yang aku baca tentang percintaan antara manusia dan vampir atau tentang bertahannya vampir di lingkungan manusia. Kalau di novel ini, kebanyakan tentang calon vampire yang bertahan untuk peruhanan kalau tidak menerima perubahan yang ada di dalam tubuhnya dia akan mati dan tentang calon vampir yang bersekolah. Tapi masih ada unsur asmara di dalam novel ini, malah cenderung cinta segitiga.

Sudut pandang yang digunakan dalam novel ini adalah sudut pandang orang pertama (POV1) jadi dari pandangan Zoey, jadi bakalan tahu bagaimana isi pikiran dan emosi Zoey. Secara plot cerita dan alur tiap chapter membuat aku merasa penasaran dan misteri di dalamnya. Tapi sayangnya masih ada beberapa kekurangan di novel ini, seperti typo, klimaks yang kurang memuaskan, penggunaan bahasa terjemahan yang kurang tepat, dan gambar cover yang digunakan, aku merasakan kurang pas saja menggunakan model manusia yang entah menggambarkan tokoh utamanya atau bukan.

Secara keseluruhan, aku membaca novel ini hanya semalaman karena memang dibuat penasaran sekali. Apalagi ditambah dengan sebuah ritual dan unsur alam yang belum pernah aku temukan di novel lain tentang vampir.

Okay guys, sampai di sini dahulu review buku House of Night #1: Marked karya P.C. Cast and Kristin Cast. Masih ada lagi kelanjutan dari House of Night lainnya. Jadi ditunggu saja review novel selanjutnya. See you the next chapter. Byeee....

No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates