Tuesday, October 29, 2019

# Best Seller The New York Times # Fantasy

#127 House of Night #2: Betrayed By P.C. Cast And Kristin Cast

[Review/Resensi]
Judul: House of Night #2: Betrayed
Penulis: P.C. Cast and Kristin Cast
Penerjemah: Shandy Tan
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo
Tahun Terbit: Cetakan Pertama, 2011
Jumlah Halaman: 452 hlm
Genres: Novel, Romance, Fantasy, Young Adult Fiction
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-602-00-1057-1
Rated: 4.5 of 5

Hai Everybody, how are you? I hope everyone keep healty.

Review hari ini aku akan membahas salah satu novel Best Seller New York Times yaitu House of Night #2: Betrayed. Novel ini merupakan novel lanjutan dari House of Night #1: Marked yang pernah aku bahas sebelumnya. Dimana dibuku pertamanya Aphrodite telah dilengserkan sebagai putri kegelapan dan digantikan oleh Zoey. Di buku kedua ini tidak kalah seru dengan buku pertamanya, masih dengan ciri khas penulis yaitu sebuah misteri.

Setelah menghentinkan Aphrodite, Zoey diberikan kepercayaan pada neferet untuk mengambil alih dan tanggung jawab Putra-Putri kegelapan. Tidak hanya itu saja, Zoey yang menyelamatkan Heath mendapatkan sebuah tato baru di dahinya dan punggungnya yang membuatnya tambah istemewa.

Saat Zoey sedang berada di perpustakaan untuk mencari informasi untuk perubahan di dalam kepemimpinan Putra-Putri kegelapan, Zoey bertemu dengan seorang guru baru yang membuatnya tertarik padahal Zoey sudah mulai berpacaran dengan Erik. Tersingkirnya Aprodite membuatnya terkucilkan dari teman-temannya dan membuat Neferet tidak percaya lagi dengan visi yang dilihatnya.

Meninggalnya Stevie Rae membuat Zoey sangat terpukul sekali. Mimpi buruk yang di alamai Zoey seperti nyata, dia melihat Stevie Rae hidup kembali tapi dengan bau yang dia kenal saat bertemu dengan Elliot yang sedang mengendap-endap di dinding timur House of Night dan bertemu dengan Neferet yang memberikan darahnya pada Elliot. Zoey yang mendapatkan berita hilangnya murid-murid yang dikenalnya saat menjadi manusia mendapatkan firasat buruk tentang mereka.

Hilangnya Heath membuat Zoey ingin menyelamatkannya. Tahu akan ketidakberesan pada diri Neferet membuat Zoey tidak menceritakan semua yang pernah terjadi dan menutupinya. Zoey yang sudah memberikan pengaruh pada Heath dapat menemukan keberadaannya akan tetapi, Zoey harus berhadapan dengan makhluk aneh dan berbau busuk.

Apa yang di sembunyikan oleh Neferet? Apa Zoey dan Heath dapat kabur dari makhluk aneh tersebut?

Novel ini merupakan kelanjutan dari buku pertama berjudul House of Night #1: Marked. Di buku ini menguak misteri tentang vampir hantu yang pernah di liat Zoey di buku pertama, makhluk ciptaan siapa dan makhluk apa itu. Musuhnya kali ini bukan yang biasa seperti di buku pertamanya. Dari novel ini yang paling menyentuh saat meninggalnya teman sekamar Zoey yaitu Stevie Rae, sampai Zoey tidak mau melepas jenazah-nya. Tapi yang masih misteri adalah mimpi Zoey yang melihat Neferet dan guru baru di House of Night yang ikut ambil peran dalam menghisap darah teman manusia Zoey, sampai akhir cerita belum ada tanda-tanda apa guru barunya juga terlibat atau tidak.

Masih sama seperti di buku pertama, sudut pandang pada novel ini adalah sudut pandang orang pertama (POV1) hanya emosi Zoey makin terasa daripada yang pertama seperti bimbangnya, frustasi, sedih, dan hasrat terhadap darah Heath. Bahasa penerjemahannya juga sudah lumayan bagus hanya masih terlihat typo dimana-mana.

Jadi keseluruhannya, novel ini bagus untuk dibaca walau kadang kalian akan kesal sekali terhadap Zoey yang terlihat rakus akan belaian pria. Padahal Zoey sudah memiliki Erik tapi susah untuk menolak keberadaan Heath karena darahnya tapi juga kedatangan guru barunya menimbulkan sensasi lain terhadap dirinya.

Okay guys, sampai di sini dahulu review buku House of Night #2: Betrayed karya P.C. Cast and Kristin Cast. Masih ada lagi kelanjutan dari House of Night lainnya. Jadi ditunggu saja review novel selanjutnya. See you the next chapter. Byeee....



No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates