Tuesday, November 12, 2019

# Novel # Romance

#130 Novel: Crazy Stupid Revenge By Sophia Hanna


[Review/Resensi]
Judul: Crazy Stupid Revenge
Penulis: Sophia Hanna
Penerbit: Bhuana Sastra
Tahun Terbit: Cetakan pertama, 2018
Jumlah Halaman: 320 hlm
Genres: Novel, Romance
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-602-455-584-9
Rated: 4 of 5

Hai, Semuanya... Apa kabar? Aku berharap pembaca buklet ini tetap diberikan kesehatan dari Sang-Pencipta.

Sophia Hanna? Mungkin bagi pengemar novel belum mengenal dengan beliau di dunia perbukuan. Tapi kalau di dunia Watty yang menggunakan nama pena liebenuttel mungkin sudah ada yang kenal. Ya... beliau adalah penulis dari novel Crazy Stupid Revenge yang di tulis di Watty (Wattpad) lalu dibukukan, masih banyak lagi karya beliau yang lain sudah dicetak. Aku akan membahas novel beliau yang sampulnya membuat penasaran dan aku suka sekali.

Untuk dapat membalas dendamkan rasa sakit hatinya karena kehilagan seluruh keluarga dan calon bayi yang berada di kandungannya. Aerin menyamar menjadi pria untuk melamar pekerjaan di perusahaan, tempat Archer bekerja. Tapi sayangnya lowongan yang sedang tersedia di perusahaan tersebut bukan di bagian Archer melainkan di bagian kakak Archer yaitu Aiden Alexander.

Aerin mendapatkan wajah baru berkat Om Heru, ayah dari sahabatnya Oliver, untuk sementara dia akan menggunakan nama kakaknya yang malang yaitu Rafael Aeric. Dari informasi dari Oliver bahwa Aiden memiliki alergi terhadap wanita. Sepanjang bekerja dengan Aiden, Aerin seperti diperbudak oleh Aiden yang workchaholic. Tidak jarang Aiden selalu meminta Aerin untuk lembur maupun mengirimkan dokumen yang berada di kantor ke rumahnya.

Mendengarkan bahwa Archer akan menikah dengan Emma, Aerin menyusun rencana untuk mengagalkan pernikahan mereka. Karean dia tidak mau Emma yang sebagai winita baik harus menikah dengan pria playboy. Aerin juga memberikan pendapatnya pada Aiden tentang pernikahan mereka untuk bisa membujuk Emma untuk membatalkan pernikahannya. Aerin mendapatkan bahwa sekujur tubuh Aiden bentol-bentol saat menahan tubuh Emma yang pingsan.

Rencana penggagalan pernikahan pertama antara Emma dan Archer berhasil tapi untuk kedua kalinya Aerin tidak berhasil karena dia mengalami kecelakaan saat mengirimkan bukti kebusukan Archer. Di rumah sakit, Oliver memberitahunya ada yang harus Aerin cemaskan selain pernikahan Emma dan Archer.

Apa jadi diri Aerin sebagai wanita akan ketahuan? Dan bagaimana alergi Aiden akan sembuh?

Karakter Aerin yang tomboy dan blak-blakan (terbuka) membuat Aiden tidak berkutik sama sekali. Banyak sekali adegan yang membuat tertawa karena karakter Aiden yang kaku dan tidak memiliki sisi humor sama sekali. Baru kali ini aku mendapati alergi yang terbilang aneh sekali menurutku yaitu alergi wanita, jika berdekatan dengan wanita akan menimbulkan bercak merah dan gatal-gatal. Aku pikir hanya diperuntukkan untuk makanan saja tapi ternyata tidak. Melihat Aiden yang alergi wanita sempat terbesit dalam pikiran dia bakalan jadi gay nih atau tidak akan menikah seumur hidup.

Sudut pandang yang digunakan penulis yaitu sudut pandang orang ketiga (POV3), baru pertama kali aku menemukan sudut pandang yang unik seperti ini, ada pemikiran batin di dua tokoh karakter yaitu Aiden dan Aerin. Biasanya aku hanya menemukannya hanya di satu tokoh utama. Penggunaan gaya bahasanya juga enak dibaca, serasa mengalir tanpa ada bosan sama sekali dan penggunaan katanya juga mudah dimengerti.

Hanya alur ceritanya sedikit bertele-tele dan endingnya cepat sekali. Aku kira akan ada acara-kejar-kejaran, but nope. Tidak hanya itu saja, mungkin hampir permasalahan ini selalu ada di setiap novel yang aku baca yaitu typo.

Sampai disini dulu review dari novel Crazy Stupid Revenge, ingin sekali membahasnya sampai tuntas tapi nanti enggak bakalan seru lagi jadi cukup segini saja. Tidak hanya ada cara membalas dendam pada seseorang yang membuat sakit hati tapi juga bagaimana untuk memaafkan orang tersebut dan diri sendiri untuk terus menatap masa depan dan tidak berpaling ke masa lalu.



No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates