Tuesday, November 5, 2019

# Novel # Romance

#128 Novel: The Italian Protector By Cherry Zhang

[Review/Resensi]
Judul: The Italian Protector
Penulis: Cherry Zhang
Penerbit: PT. Grasindo
Tahun Terbit: Cetakan Pertama, 2017
Jumlah Halaman: 252 hlm
Genres: Novel, Romance
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-602-375-957-6
Rated: 4.5 of 5

Hai Everybody, how are you? I hope everyone keep healty.

Setelah mendapatkan izin dari Kania, Isabella berangkatlah ke Italia, Roma, negara yang sangat ingin di kunjunginya. Saat sedang melihat Trevi fountain, Isabella bertemu dengan seorang pria berbadan tegap dan bermata hijau. Teringat dengan peringatan Kania tentang pria Italia menjadikannya waspada pada pria yang sedang menyuruhnya melemparkan sebuah koin ke dalam fountain dengan ramalan yang diucapkan oleh pria tersebut bahwa mereka akan menjadi sebasang kekasih.

Perjalanan Isabella ke tempas wisata berikutnya malah membuatnya tersasar ke jalan yang terlihat sepi dan pencahanyaan tidak bagus. Isabella yang ingin bertanya pada orang yang baru saja keluar dari sebuah gedung malah menjadi petaka. Terbangunnya Isabella di rumah sakit di pertemukan kembali dengan pria yang pernah di temuinya yaitu Sergio.

Awalnya Isabella tidak percaya pada Sergio bahwa dia menjadi incaran dari pelaku yang telah melukainya dan memintanya tinggal bersamanya untuk melindunginya. Setelah mendapatkan penyekapan di hotel, Isabella baru mempercayainya. Selama tinggal bersama, Isabella mulai luluh pada Sergio dan menerima kehadirannya di kehidupannya.

Kasus yang di tangani Sergio dan Emillio tidak berbuah manis karena pelaku yang telah melukai Isabella telah bebas dari seluruh tuduhan dikarenakan semua bukti dan keterangan isabella tidak terlalu kuat untuk menjerat pelaku. Di lain sisi, Isabella sudah di minta pulang oleh Kania. Isabella sangat menginginkan Sergio dapat mencegahnya pergi dan memintanya tinggal tapi saat mendengar tanggapan Sergio tentang dirinya membuatnya untuk pulang lebih cepat.

Apa Sergio akan mengejar Isabella? Apa kasus yang di tangani Sergio dan Emillio dapat terkupas tuntas?

Pertama kali baca, aku kira ini novel terjemahan dan ternyata bukan. Cara penulisannya sangat mirip sekali dengan novel terjemahan yang sering sekali aku baca. Novel ini menceritakan romance dan sedikit dibumbui tentang kriminal. Gemas banget sama Isabella yang ceroboh dan keras kepala saat sudah tahu dia akan menjadi target malah memilih kabur dari Sergio, akalnya panjang banget.

Sudut pandang pada novel ini menggunakan sudut pandang orang ketiga (POV3) jadi tidak hanya dari sudut Isabella, Sergio, tapi juga ada sedikit dari sudut orang kriminal yang di kejar oleh Sergio dan Emillo untuk menangkapnya. Banyak tempat bersejarah di dalam cerita ini untuk dijadikan latar setting untuk Isabella dan Sergio berjalan-jalan. Walau ada sedikit bahasa Itali tapi tenang saja di bagian bawah sudah ada keterangan terjemahannya jadi tidak perlu lagi buku kamus ataupun mencarinya di google translate.

Sampai di sini duli kupasan tentang novel The Italian Protector karya Cherry Zhang. Novel ini tidak kalah seru dengan novel keluaran Metropop atau City Lite. Aku rekomendasikan untuk kalian baca di waktu senggang kalian. See you in the next chapter. Byeee...


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates