Wednesday, May 27, 2020

# Novel # Romance

#137 Novel: Her Best Friend's Wedding By Abby Gaines


Judul: Her Best Friend’s Wedding
Penulis: Abby Gaines
Penerjemah: Krisandryka
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo
Tahun Terbit: Cetakan pertama, 2017
Jumlah Halaman: 384 hlm
Genres: Novel, Romance
Bahasa: Indonesia
ESBN: 978-602-04-6582-1
Rated: 4.5 of 5



Hai semuanya, apa kabar? Semoga semua pembaca sehat selalu dan selalu di dalam lindungan Allah SWT. Amin

Karena sudah lama tidak menulis review novel dan membaca novel belakangan ini, jadi aku memilih novel yang sedikit ringan. Novel yang berjudul Her Best Friend’s Wedding karya Abby Gaines ini tentang cinta segitiga. Abby Gaines seorang novelis asal New Zealand ini menulis novel pertamanya saat masih remaja namun di tolak oleh beberapa penerbit. Hal itu tidak membuatnya menyerah. Setelah menikah, Abby Gaines mulai mengeluarkan novelnya di tahun 2007. Ada beberapa novel yang sudah dikeluarkan seperti The Earl’s Mistaken Bride, Married by Mistaked, and many more.

Sadie memiliki rasa suka terhadap Daniel tapi harus menelan pil pahit karena sahabatnya, Meg, memiliki rasa semenjak Sadie melakukan makan bersama di tempat tinggalnya. Sadie harus menekan rasa sakit setelah mengetahui Meg dan Daniel berpacaran dan mereka sering sekali mengajak Sadie makan malam bersama maupun berpergian bersama. Kepulangannya ke rumah orang tua untuk menghadiri ulang tahun Ibu Meg, Sadie harus berpura-pura bahagia di seluruh anggota keluarganya tapi tidak dengan Trey, Kakak Meg. Trey melihat perubahan sikap Sadie mempringatkannya untuk menjauhi Daniel.

Setiap kali Trey bertemu dengan Sadie akan berakhir dengan adu argument untuk memastikan Sadie tidak merusak hubungan Daniel dan Meg. Dari semua argument-argumen antara Trey dan Sadie tidak mendapatkan jalan keluar, malah terlihat Sadie yang akan berada di antara Daniel dan Meg. Pertunangan antara Daniel dan Meg membuat Sadie menambahkan luka hatinya.

Trey yang melihat Sadie mengenakan gaun pengantin Meg terpana dengan penampilannya namun tidak lama tersadar karena Trey berpikiran Sadie akan merusak gaun pengantin Meg. Trey menuduh dan mencari alat yang akan Sadie pergunakan untuk merusak gaun pengantin tapi yang di dapat malah kekalahan telak bagi Trey. Mantan pacar Trey juga menjelaskan bahwa Meg meminta tolong Sadie untuk menjadi pengganti Meg untuk mengepas gaun pengantinnya.

Daniel memberitahu bahwa ibunya mendapatkan serangan jantung dan sedang berada di rumah sakit, Meg yang memiliki rahasia mencari alasan untuk tidak ikut masuk ke dalam rumah sakit untuk mengunjungi calon mertuanya. Sadie yang mengetahui permasalahan Meg membiarkannya pergi dan menemani Daniel di rumah sakit. Namun hal itu membuat Trey geram dan ikut menemani Sadie di rumah sakit.

Apa rahasia yang di simpan oleh Meg? Bagaimana dengan Sadie dan Trey?

Pertama liat novel ini sedikit ragu karena sudah lama sekali aku tidak membaca, tapi aku mencoba untuk mulai kembali ternyata cerita novel ini ringan untuk membaca. Tiap perdebatan antara Trey dan Sadie selalu menjadi momen terpenting di novel ini karena mindset Trey yang negative terhadap Sadie karena ingin merebut Daniel dari Meg, adik perempuannya, membuatnya harus waspada namun selalu berakhir dengan manis. Sedangkan Sadie yang pasrah tapi tidak melepaskan Daniel karena dia tahu hubungan Meg terhadap pria lain akan segera berakhir. Aku sedikit prihatin dengan Sadie, seperti tidak ada laki-laki lain dan harus mendapatkan bekas dari sahabatnya.

Tata bahasa penerjamahan di novel ini juga bagus tidak ada yang menyulitkan ataupun terlihat aneh. Malah gampang sekali untuk di mengerti. Namun masih ada beberapa kesalahan penulisan di sini.

Secara keseluruhan, novel ini ringan untuk di baca bagi pemula tidak terlalu serius malah terkadang ada beberapa cerita lucu dan manis antara Trey dan Sadie. Sampai di sini dulu review novel Her Best Friend’s Wedding, See you next chapter…


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates