Tuesday, June 9, 2020

# Action # Historical

#138 TV Series: The Untamed

Source: mydramalist.com
Title: The Untamed
Alternative Name: Chén qíng lìng, Grandmaster of Demonic Cultivation, Magic Ancestors,The Founder of Diabolism, Mo Dao Zu Shi, Chen qing ling, 魔道祖, 陈情令
Genres: Action, Adventure, Historical, Mystery, Romance, Wuxia, Fantasy
Type: TV Series
Language: Mandarin
Country: China
Episode: 50
Age Group: R
Rated: 5 of 5

Hai guys, apa kabar semuanya? Semoga kalian semua selalu sehat dan dilindungi oleh Allah SWT. Amin

Bagi pecinta drama Cina mungkin sudah tahu tentang film ini, karena film ini di tayang di berbagai Negara bahkan tayang di Netflix. Apalagi dengan pemeran utama seorang idol terkenal di dataran Cina yaitu Wang Yi Bo dan Sean Xiao.  The Untamed di adaptasi dari sebuah novel berjudul “Grandmaster of Demonic Cultivation” oleh Mo Xian Tong Xiu. Novel tentang Boys Love (BL). Banyak sekali kontroversi tentang film The Untamed ini, seperti: sempat dilarangnya penayangan film ini karena berbau LGBT+ karena isi ceritanya akan sama seperti di versi novelnya, tapi penanggung jawab dari pembuatan film ini memastikan alur cerita di drama The Untamed tidak akan sama seperti versi novelnya. Tidak hanya versi drama, The Untamed ternyata ada versi anime atau kartun. Film The Untamed ini di sutradari oleh Zheng Weiwen dan Chen Jialin serta penulis naskah menjadi lebih hidup dan berbeda dari versi novelnya oleh Yang Xia, Deng Yaoyu, Ma Jing, dan Guo Guangyun.

16 tahun berlalu semenjak kejadian di Bu Ye Tien yang telah merengut kakak seperguruan, Jiang Yanli (Xuan Lu). Wei Wuxian (Xiao Zhan) tersadar dari tidur panjangnya dengan pengorbanan seorang yang tidak dikenalnya untuk membalaskan dendamnya. Dengan menyamar sebagai Mo Xuanyu yang selalu menggunakan topeng dan dianggap gila oleh keluarganya bahkan orang di sekelilingnya. Murid-murid dari sekte Gusu Lan merasakan aura jahat di rumah keluarga Mo, Lan Sizhui (Zheng Fanxing) dan yang lain bersiap-siap untuk mengusir roh jahat tersebut. Sebuah kejadian membuat murid dari sekte Gusu Lan kebingungan dan memutuskan untuk memanggil Lan Wangji (Wang Yibo).

Source: wetv.vip

Sebuah pedang yang di dapatnya dari kediaman keluarga Mo, membuat Wei Ying dan Lan Zhan mencari dalang yang telah membuat pedang tersebut dari serpihan Stygian Tiger Seal yang pernah di hancurkan oleh Wei Ying 16 tahun lalu. Setiap Wei Ying dan Lan Zan berada di suatu kota mereka akan bertemu dengan Jin Ling (Qi Peixin) dan murid-murid dari Gusu Lan. Di Kota Yi, Wei Ying bertemu dengan teman lamanya tapi dengan kondisi yang berbeda. Dengan bantuan Wen Ning (Yu Bin), Wei Ying dapat menolong Song Lan (Li Bowen) serta mengetahui bahwa Xiao Xingchen (Song Jiyang) telah mati di tangan Xue Yang (Wang Xaoxuan) yang memanfaatkan kondisi Xingchen saat itu.

‘In this world, somebody still trusts you. For nothing else, but a clean conscience.’ – Lan Wangji

Di Kota Yi, Wei Ying dan Lan Zan menemukan sebuah peti mati berisikan badan tanpa kepala sampai sebuah roh pedang menunjukkan siapa pemilik badan tersebut. Lan Zan memberitahu temuannya pada Lan Xichen (Liu Haikuan) bahwa jasad  itu adalah Nie Mingjue (Wang Yizhou) yang telah lama hilang. Wei Ying dan Lan Zan mencurigai Jin Guangyao (Zhu Zanjin) yang telah melakukannya dengan memanfaatkan Strygian Tiger Seal milik Wei Ying. Untuk mengetahui kebenarannya Lan Xichen meminta Wei Ying untuk menemani Lan Zan di perjamuan yang akan di adakan di menara Jinling.

Tidak lama setelah mengetahui sebuah rahasia tentang Jin Guangyao, penyamaran Wei Ying terbongkar. Wei Ying meminta Lan Zan untuk tidak membantunya dan ikut campur dalam permasalahannya malah berbuah penolakan. Selama pelariannya Wei Ying tinggal di sekte Gusu Lan sambil menginvestigasi temuannya selama berada di menara Jinling.

Apa yang akan terjadi dengan Wei Ying? Siapa yang telah memanfaatkan Strgian Tiger Seal? Apa semua misteri akan terpecahkan oleh Wei Ying dan Lan Zan?

Saat aku sedang melihat tentang profil Xiao Zhan agak sedikit kaget bahwa dia pernah bermain di film Joy of Life yang pernah aku bahas sebelumnya, dia berperan sebagai Yan Bin Yun. Aku sedikit pangling karena berbeda sekali dari struktur wajah dan karakternya, kalau tidak di lihat dengan teliti mungkin aku tidak akan percaya. Memang karakter di film The Untamed dan Joy of Life sangat bertolak belakang sekali. Tapi aku paling suka saat dia dengan karakter di The Untamed, Xiao Zhan sangat totalitas sekali dengan perannya sebagai Wei Wuxian. Begitu juga dengan artis yang lain yang totalitas dalam aktingnya di film The Untamed.

Source: wetv.vip

Walaupun aku belum pernah membaca versi novel dan menonton versi anime, dari versi drama ini pure tentang persahabatan 2 pria dari sekte berbeda tanpa adanya bumbu percintaan “Boy Love”. Dengan kepribadian Lan Zhan yang dingin dan terlihat sombong bertemu dengan Wei Ying yang berkribadian ceria, terbuka, dan usil. Membuat pertemanan sejati, dimana Wei Ying dimusuhi dan teman seperguruannya menjauhinya karena Wei Ying menolong sekelompok orang dari keluarga sekte Wen yang dimatanya, mereka adalah orang yang tidak bersalah, tidak pernah menyakiti orang lain, tidak seperti pemimpin sekte Wen yang mementingkan kekuasaan dan menyakiti orang. Lan Zhan yang melihat ketulusan dan hati yang murni dari Wei Ying membuatnya ingin selalu berada di sisinya. Apalagi Lan Zhan tidak pernah di ganggu maupun di usilin seperti Wei Ying, kebanyakan orang pasti akan menjaga jarak jika bertemu dengan orang seperti Lan Zhan. Jadi kalau bertemu dengan kepribadian yang sama seperti Lan Zhan di gangguin aja tapi dengan ketulusan. Hahahahaha…. Alur cerita dalam The Untamed ini sangat mendalam sekali, dari Wei Ying harus menjadi berbeda dari orang lain, dari Wei Ying belajar cultivasion yang sangat di benci semua orang, dan di musuhi semua sekte.

‘I was lonely back then, those few who believed me all dead. Wen Ning… Senior Sister… Luckliy, lan Zhan… Toast to you. I’m satisfied for having one true friend. No matter how they slander me, I have a clean conscience. Lan Zhan… I’m sorry and thank you.’ – Wei Wuxian

Di tambah dengan lokasi setting yang sangat bagus tidak kalah dengan yang pernah aku tonton di film drama Cina lainnya. Di lengkapi dengan instrument yang sangat bagus di setiap adegan, aku paling suka dengan lagu utama di film ini yang di nyanyiin oleh Xiao Zhan dan Wang Yi Bo, itu sangat menyentuh sekali. Tidak kalah juga dengan intrumen melodi dari suara seruling dan kecapi, masih banyak lagi melodi-melodi yang bagus di film ini.

Berkat keberhasilan penayangan film The Untamed ini banyak mendapatkan macam penghargaan baik dari berbagai macam kategori. Pendapatan yang di dapat dari film ini juga merupakan pendapatan terbesar di tahun 2019. Dari berbagai macam fan meeting, concerts, streaming platforms, penjualan album, dan merchandise.

Aku sangat recommended kalian untuk menonton film ini, karena sangat bagus sekali. Bukan di lihat dari segi “Boys Love” tapi di lihat dari segi pertemanan sejati dan ketulusan antara Wei Ying dan Lan Zhan. Di saat seseorang mengalami kesusahaan bukannya untuk di hindari maupun di jauhi layaknya dia mendapatkan penyakit menular, tapi di temani dan di nasehati untuk tetap berada di jalan yang benar.

Berharap akan ada season 2 atau versi movie. Karena ada beberapa yang masih misteri seperti jasad Wei Wuxian yang berada di dasar Bu Ye Tian tidak ditemukan oleh siapapun dan tentang Baoshan Sanren yang ingin di temui oleh Wei Ying setelah mengetahui Xiao Xingchen merupakan murid dari neneknya. Dan masih ada beberapa yang masih menjadi sebuah misteri di film ini dan membuatku sangat penasaran sekali.

See you in the next chapter….



No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates