Thursday, June 11, 2020

# Action # Comedy

#139 TV Series: Joy of Life

Source: mydramalist.com

Title: Joy of Life
Alternative Name: Thankful for the Remaining Years, Qing Yu Nian, Qing's Remaining Years, 慶余年, 庆余年
Genres: Action, Comedy, Historical, Romance, Political
Type: TV Series
Language: Mandarin
Country: China
Episode: 46
Age Group: R
Rated: 5 of 5

Hai guys, apa kabar semuanya? Semoga kalian semua selalu sehat dan dilindungi oleh Allah SWT. Amin

Mungkin kalian mulai merasa heran karena banyak artikel review drama Cina belakangan ini. Ya karena dari akhir tahun lalu sedikit terkena racun drama cina dari para Tante pihak Ibu, jadi sedikit kebablasan sampai sekarang. Tapi tenang aku akan mencari waktu untuk menulis artikel tentang film barat dan buku yang lain.

Kali ini aku ingin membahas sebuah film yang pertama kalinya untukku yang berbau politik sangat kental di sebuah kerajaan. Bagi kalian yang pernah menonton film Novaland: The Castle In The Sky mungkin tidak asing dengan main role bernama Zhang Ruo Yun sebagai Feng Tian Yi. Film yang baru selesai penanyangannya di tahun 2019 mendapat dua penghargaan  dari kategori ‘Popular Web Series’ dan ‘IP Adapted Drama of the Year’. Film ini juga di adaptasi dari sebuah novel berjudul Qing Yunian karangan Mao Ni.

Fan Xian (Zhang Ruo Yun) dibesarkan di kediaman nyonya besar keluarga Fan di sebuah desa jauh dari Ibu Kota. Selama di sana dia belajar tentang racun dari gurunya bernama Fei Jie (Liu Hua) yang datang dari Lembaga Penyelidikan di Ibu Kota. Tidak hanya belajar soal racun Fan Xian juga belajar bela diri dari pamannya Wu Zhu(Thomas Tong) yang merupakan pengikut ibunya. Sampai Fan Xian menunggu sekelompok pasukan  merah yang di sebutkan Nenek Fan (Cao Cui Fen) untuk menjemputnya kembali ke Ibu Kota.

Setelah mendapatkan kabar dari ayahnya, Fan Jian (Gao Shu Guang), Fan Xian akan di jodohkan oleh seorang putri untuk mendapatkan toko Nie Ku milik Ibunya menjadi miliknya. Tapi perjodohan itu tidak di setujui oleh Fan Xian karena dia bertemu dengan pujahan hatinya di sebuah kuil saat perjalanan kembali ke rumah keluarga Fan. Di Ibu Kota, Fan Xian berserta kedua adiknya menemaninya berkeliling Ibu Kota. Fan Ruo Ruo (Song Yi) yang sangat senang bertemu kembali dengan kakak lelakinya  berbeda dengan dengan adik lelakinya, Fan Si Zhe (Guo Qi Lin), yang tidak senang melihat keberadaan Fan Xian. Tapi sikap itu berubah cepat setelah mengetahui kakak lelakinya memiliki bakat menulis yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak.

Untuk dapat bertemu dengan pujaan hatinya, Fan Xian meminta bantuan Ruo Ruo mendatangi kediaman Pangeran untuk mencari keberadaannya tapi mereka tidak mendapati keberadaan pujaan hatinya yang dia temui kedua kalinya di sana. Samapi dia mendatangi kediaman tunangannya untuk meminta langsung untuk membatalkan pertunangan di antara mereka. Saat akan memeriksa kondisi kesehatan sang putri, Fan Xian mendengar suara yang dikenalnya dari balik tirai yang akan dia periksa.

Source: mydramalist.com

Emperor of Qing (Chen Dao Ming) meminta pendapat Fan Xian untuk berangkat sebagai diplomat ke Kerajaan Qi untuk penukaran tahanan yang sudah dijanjikan. Emperor of Qing memang tidak memaksa tapi untuk dapat menikahi Lin Wan’er (Li Qing), Fan Xian harus bersedia berangkat ke Kerajaan Qi. Selama di Kerajaan Qi, Fan Xian tidak langsung menerima Yan Bing Yun (Sean Xiao) dari tangan Shen Zhong (Calvin Yu) sebagai kepala penjaga kerajaan Qi. Shen Zhong menahan Yan Bin Yun untuk mendapatkan informasi yang di simpannya. Xiao’en (Ringo Yu) membeberkan sebuah rahasia tentang lokasi kuil dewa dan tentang Ye Qing Mei (Yuan Quan) yang memiliki seorang anak laki-laki dari Emperor of Qin. Semua informasi yang Fan Xian dapatkan membuat hidupnya menemukan tujuan hidup yang harus dia capai.

Apakah pertunangan antara Fan Xian dan Li Wan’er akan batal? Rahasia apa yang di simpan oleh Xiao’en dan memberitahu untuk waspada pada Chen Ping Ping?

Sutradara Sun Hao telah berhasil menghasilkan film yang sangat bagus sekali penuh dengan intrik dan misteri di sekitar Fan Xian. Tidak hanya itu saja sutradara juga menyatukan unsur komedi dimana yang aku tahu kalau sudah menyangkut film politik akan menjadi film yang sangat serius dan akan cepat bosan. Tapi dengan karakter Fan Xian yang santai kayak di pantai dan partner bernama Wang Qi Nian (Tian Yu) menghapus semua pradigma bahwa film genre politik tidak semuanya serius. Wang Juan sebagai screenwriter juga dapat di acungkan jempol, karena tata bahasa yang di gunakan dapat di mengerti olehku sebagai penonton.

Source: mydramalist.com

Aku melihat banyak perubahan dari actor Zhang Ruo Yun, di film ini dia terlihat menyatu dengan karakternya daripada dengan karakternya sebelumnya yang pertama kali aku lihat di film Novaland: The Castle in the Sky. Wardrop dan lokasi setting dalam film ini juga dapat di acungi jempol banyak sekali. Wardrop yang di kenakan oleh setiap pemain walau terlihat sederhana tapi menampilkan sisi elegan setiap karakter di film ini.

Aku sangat merekomendasikan kalian untuk menonton film ini tidak hanya plot twist yang akan membuat kalian tercengang maupun tertawa, mungkin juga akan sedikit heran. Sebenernya aku sedikit penasaran dengan latar belakang Paman Wu Zhu, karena dia tidak terlihat tua sama sekali, tidak ada yang berubah dari Fan Xian kecil sampai dewasa dan tinggal di Ibu Kota. Mungkin di Season 2 akan terungkap semua.

Samapi di sini dulu pembahasan tentang film Joy of Life, sampai ketemu di next chapter.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates