Tuesday, June 25, 2019

# Amore # Novel

#115 Amore: Cinta Akhir Pekan By Dadan Erlangga

Buklet Kathana Review/Resensi: Cinta Akhir Pekan
Judul: Cinta Akhir Pekan
Penulis: Dadan Erlangga
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: Cetakan Pertama, 2015
Jumlah Halaman: 344 hlm; 20 cm
Genres: Novel, Romance
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-602-03-2298-8
Rated: 4.5 of 5

Cinta Akhir Pekan merupakan salah satu karya dari penulis Dadan Erlangga. Karya sebelumnya pernah saya bahas yang berjudul Sweetly Broken. Kali ini novel Cinta Akhir Pekan tidak akan kalah serunya dengan sebelumnya.

Dita yang mengajak Arlin untuk berlibur di vila bersama dengan keempat teman pria yang satu kampus dengannya malah membawanya bencana pada dirinya. Mereka semua menghabiskan dengan mengadakan barberque dan minum-minum. Sampai keesokan paginya, Arlin terbangun dengan merasakan seluruh tubuh sakit semua, dengan samar-samar sebuah ingatan mampir dalam benaknya sehingga ia sangat yakin kalau ia telah diperkosa.

Arlin yang sangat sulit sekali di hubungi membuat Dita yang merasa cemas setelah kepulangan mereka dari vila. Arlin yang datang ke rumah Dita mau tidak mau menceritakan apa yang terjadi pada dirinya pada saat di vila, tentang dirinya telah diperkosa oleh seorang pria yang tidak ia ketahui sama sekali. Dita membantu Arlin untuk menemukan siapa yang telah memperkosa Arlin dengan cara menginterogasi keempat pria yaitu Bisma, Edwin, Ferdy, dan Chandra.

Arlin tidak menaruh curiga pada Bisma karena ia tahu Bisma tidak mungkin melakukan perbuatan kotor dan juga merupakan pacar dari Dita. Dita juga tidak ingin menaruh curiga pada Bisma tapi mau tidak mau Bisma juga masuk ke dalam yang harus diinterogasi. Penginterogasian pun dimulai, tapi yang didapat Dita dan Arlin malah berbuah kebuntuan.

“Tidak ada laki-laki brengsek yang bersedia bertanggung jawab. Dan tidak ada perempuan brengsek yang mampu melihat kebenaran itu.”

Di saat sedang putus asanya, Arlin kedapatan tengah berbadan dua. Sampai akhirnya mamahnya mengetahui kenyataan itu dan berusaha untuk mencari pelaku pemerkosaan Arlin. Kakak Arlin yang ingin membantu mamahnya untuk membantu dan melapor ke polisi malah di tolak mentah-mentah oleh mamah. Terkadang mamahnya menyalahkan perbuatan yang telah terjadi pada kakaknya menurun pada Arlin.

Sampai suatu hari, mamahnya membawa pelaku pemerkosaan Arlin ke hadapannya. Pria itu adalah Chandra. Awalnya Arlin tidak percaya bahwa Chandra pelakunya, tapi setelah di yakinkan oleh Chandra membuat Arlin sangat membencinya. Chandra mengajak Arlin untuk menikah di tolak habis-habisan oleh Arlin. Tapi apa daya, mamahnya membujuknya untuk dapat menikah dengan Chandra.

Bagaimana kehidupan pernikahan Arlin dan Chandra? Apa benar Chandra yang telah memperkosa Arlin?

“Karma buruk atau bukan, aku hanya percaya bahwa setiap perbuatan pada akhirnya mendapatkan balasan yang setimpal.”

Emosi kesedihan dan rasa kotor terhadap tubuh Arlin sangat terasa, sampai aku merasa kasihan terhadap Arlin. Aku sangat suka sama karakter Chandra, tidak hanya tulus tapi dia baik, sabar, dan pengertian pada Arlin. Walaupun sudah di caci maki oleh Arlin, Chandra tidak merasa sakit hati. Aku sampai tidak menyangka dengan kenyataan yang di paparkan penyebab dari pemerkosaan Arlin, mereka semua fake people hanya karena tidak menyukai seseorang lalu membuat permainan jebakan yang harus mengorbankan seseorang.Sempat sedih pada saat bagian akhir-akhir cerita yang harus kehilangan seseorang dan melepaskan.

Plot cerita pada novel Cinta Akhir Pekan lumayan bagus, tentang kebencian Arlin dan ketulusan Chandra dalam pernikahan mereka. Emosi kebencian Arlin terhadap Chandra sangat terasa sampai aku merasa iba terhadap Chandra menerima dengan lapang dada ucapan-ucapan kebencian yang terlontar dari Arlin. Penggunaan bahasanya masih sama seperti di novel yang pernah aku baca sebelumnya. Tapi yang membuatku tercengang adalah kemasan twist di dalam cerita sangat apik sekali.

“Berhentilah meminta maaf. Semakin sering kamu mengucapkannya, kata maaf itu semakin nggak ada harganya lagi.”

Secara keseluruhan, novel Cinta Akhir Pekan sangat direkomendasikan untuk yang percaya tentang ketulusan cinta tanpa pamrih itu benar adanya. Tapi dalam novel ini juga terdapat pesan-pesan tersembunyi di dalamnya.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates