Tuesday, February 12, 2019

# Metropop # Novel

#54 Novel Metropop: Sweetly Broken By Dadan Erlangga

Review/Resensi
Judul: Sweetly Broken
Penulis: Dadan Erlangga
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: Cetakan Pertama, 2018
Jumlah Halaman: 256 hlm; 20 cm
Genres: Romance
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-602-03-8196-1
Rated: 4 of 5

Lara Doris Hartono, pemilik Wedding Planner dari ‘Cherish Wedding’, memiliki kisah cinta yang tragis, Lara selalu mendapatkan sakit hati dari semua pria-pria yang berkencan dengannya, seperti di tinggal nikah oleh sang pacar. Sehingga Lara yang sudah tidak mau lagi mendapatkan sakit hati mulai membalasnya pada pria-pria yang di kencaninya. Jika Lara menemukan kejelekan dari pria yang di kencaninya maka Lara akan meninggalkan pria tersebut sehingga pria yang di kencaninya mengetahui bagaimana rasanya sakit hati.

Lara memiliki sahabat yang paling disayanginya yaitu Nana. Mereka selalu berbagi cerita dan pergi bersama. Sampai, Lara mendapatkan berita tentang Wedding Planner-Nya sedang di jelek-jelekkan oleh seorang selebgram bernama Dias Adji Nugroho. Lara yang selalu mengerjakan semua pekerjaannya secara profesional menjadi kesal dengan pemberitaan yang berada di media sosial Dias. Sedang kesalnya, Nana malah memuji ketampanan dari Dias pada Lara.

“Kita hidup realistis saja, jangan selalu dibawa perasaan. Buat apa terus-terusan mengenang masa lalu yang indah kalau hanya akan membuat hidup kita sekarang jadi tambah susah? Mendingan kita jadikan masa lalu sebagai pelajaran berharga, supaya hari ini kita bisa hidup lebih baik dan lebih bahagia.”

Lara dan Dias bertemu untuk pertama kalinya di acara Zaky yang akan menikah di sebuah klub. Pertemuan kedua Lara dan Dias pada saat Lara harus berhadapan dengan dua pria yang dihajarnya di klub, dari sana Dias mengetahui Lara adalah pemilik dari ‘Cherish Wedding’. Setelah kejadian canggung, Dias mulai mendekati Lara dari mendatangi rumah Lara, memasakkan makanan, dan menonton film bareng.

Hari-hari yang terasa damai di kehidupan Lara mulai berubah setelah kedatangan Clara sebagai klien ‘Cherish Wedding’ untuk pernikahan mereka. Di hadapannya, mantan pacarnya waktu high school yang masih memiliki perasaan baik dulu maupun sekarang akan menikah dengan Clara. Berbagai luka lama yang Lara simpan bertahun-tahun terbuka kembali.

“Semua manusia sama. Pernah berbuat benar dan salah. Pernah bersikap baik dan buruk. Aku mencintaimu bukan karena kamu baik atau buruk. Aku mencintaimu karena kebahagiaan yang kurasakan saat bersamamu berbeda dengan kebahagiaan yang kurasakan saat bersama orang lain. Aku mencintaimu karena aku hanya mencintaimu.”

Novel ini sudah lama menjadi waiting listuntuk aku baca di aplikasi Ipusnas tapi selalu terlewatkan untuk dibaca. Mungkin karena covernya yang tidak menarik minatku untuk membaca atau memang akunya saja yang malas membaca novel ini.

Karakter Lara yang kuat namun rapuh karena banyaknya kejadian/permasalahan yang masuk ke dalam hidupnya membuatnya wanita yang pemilih untuk menjadi pasangan hidupnya tapi aku enggak begitu suka saat dia bertemu dengan Yoza seakan-akan dia gagal move on. Yang paling sebel baca novel ini adalah karakter Yoza yang tidak tegas dengan perasaannya. Mau main membatalkan pernikahan yang sudah di depan mata hanya karena dia mengetahui kebenaran yang di simpan oleh keluarga Lara dan Lara.

Sudut pandang yang digunakan penulis dari sudut pandang orang pertama. Alur cerita yang maju mundur jadi mengetahui apa yang terjadi dengan Lara di masa lalu. Awal baca menganggap konflik di cerita ini adalah kisah cinta Lara dan Dias tapi ternyata di pertengahan muncul kemelut tentang masa lalu Lara dengan Yoza.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates