Thursday, November 22, 2018

# Amore # Novel

#7 Novel Amore: Wedding Crasher - Astrid Zeng

Review Novel Wedding Crasher - Astrid Zeng


     Judul: Wedding Crasher
     Penulis: Astrid Zeng
     Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
     ISBN: 978-602-03-3860-6
     Genres: Romance, Amore
     Tahun Terbit: Cetakan Pertama, 2017
     Tebal Buku: 376 hlm; 20 cm
     Rated: 4 of 5




Saat lagi browsing melihat-lihat di aplikasi Ipusnas dan melihat cover yang sangat manis bertemakan tentang pernikahan, sepasang cincin dan sepasang merpati hias di atas bingkai foto. Setelah membaca sinopsisnya yang menarik, aku langsung meminjamnya.

Astrid, desainer baju pengantin asal Surabaya sedang berada di Jakarta untuk bertemu dengan kliennya. Tapi dia tidak mau kembali pulang ke Surabaya tanpa tangan kosong alias tanpa menyebarkan kartu namanya kepada para calon klien. Saat taxi yang di tumpanginya, Astrid melihat di salah satu gedung sedang mengadakan acara resepsi pernikahan. Mampirlah Astrid bersama temannya Ruth untuk menyusup ke dalam acara resepsi pernikahan, bermodalkan sebuah angpao, gaun persta buatannya dan kepedeannya, Astrid dan Ruth berhasil masuk. Selama resepsi Astrid membagikan kartu namanya kepada calon klien. Di sinilah Astrid dan Michael bertemu.

Untuk kedua kalinya, Astrid dan Michael bertemu kembali di acara resepsi pernikahan di Surabaya. Sama seperti sebelumnya, Astrid menyusup masuk ke dalam acara. Astrid kalang kabut melihat Michael di acara resepsi yang sama, mengingat awal pertemuan dengannya dia sudah berbohong kali ini dia harus berbohong seperti apa.

Untuk ketiga kalinya, Astrid dan Michael bertemu kembali tapi di Bali. Saat Astrid mau kabur dari Michael, dia malah di tarik Michael ke arah pantai untuk bisa berbincang berdua tanpa ada gangguan dari teman Astrid yaitu Ruth. Semenjak itu, Astrid dan Michael menjalin hubungan jarak jauh. Selama menjalin hubungan, Michael mulai mengenal Astrid tentang pekerjaannya, teman, keluarga dan hal-hal aneh  seperti Astrid tidak pernah menyia-nyiakan pernak-pernik yang berada di hotel.  

Tapi sayang hubungan mereka tidak di sukai oleh kedua orang tua Michael setelah terbongkarnya kebohongan Astrid tentang Lisa, saat Astrid menyusup ke acara resepsi pernikahan di Jakarta. Ibu Michael mengingikan Michael berhubungan yang sederajat dengan mereka. Tapi Astrid mengembalikan semua itu kepada Michael.

Mungkin kebanyakan orang menjalin hubungan jarak jauh itu seperti berada di neraka, jarang bertemu dan godaan untuk selingkuh. Jika di lihat dari novel Wedding Crasher, Michael sering sekali mengunjungi Astrid ke Surabaya atau sebaliknya. Aku suka dengan karakter Michael yang menerima kekurangan Astrid dan mempertahankan Astrid tetap di sisinya, it's so sweet. Tapi sayang masih banyak typo bertebaran di mana-mana.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates