Monday, November 12, 2018

# Anime # Slice of Life

#1 Anime: Natsume Yuujinchou (Natsume's Book of Friends)



     Judul: Natsume Yuujinchou
     Alternatice Title: Natsume's Book of Friends
     Genres: Drama, Fantasy, Shoujo, Slice of Life, Supernatural
     Type: Anime TV Series
     Studio: Brain's Base
     Adaptation: Manga
     Episode: 13
     Rated: 5 of 5




Natsume Takashi, anak yatim piatu yang memulai kehidupan barunya dengan keluarga Fujiwara di sebuah desa. Sedari kecil Natsume dapat melihat Ayakashi (hantu) dan itu membuatnya selalu di ganggu oleh Ayakashi, dengan berjalannya waktu Natsume mulai terbiasa melihat Ayakashi. Tapi kepindahannya ke keluarga Fujiwara membuatnya kembali harus berurusan dengan Ayakashi yang tinggal di daerah sana, apalagi menganggap Natsume sebagai Natsume Reiko yaitu neneknya yang sudah lama meninggal. Kesalahpahaman ini membuatnya harus dikejar-kejar oleh Ayakahi, pada saat itu Natsume tidak sengaja bertemu dengan teman sekolahnya di perjalanan yaitu Kitamoto Atsushi dan Nishimura Satoru.

Dalam pelariannya, Natsume tidak sengaja memutuskan tali segel di sekitar kuil, saat ingin membenarkan kembali seperti semula dari dalam kuil kecil keluarlah Ayakashi terkuat bernama Madara. Karena terlalu lama di segel bentuk rupa Madara telah berubah seperti Maneki Neko (kucing keberuntungan). Madara mengetahui bahwa yang di hadapannya bukannlah Natsume Reiko menanyakan tentang Yuujinchou (buku persahabatan) milik Natsume Reiko.

Natsume menemukan buku Yuujinchou di dalam kardus peninggalan neneknya. Saat itu juga Madara mencurinya namun gagal karena dia harus menabrak dinding kertas. Madara menjelaskan tentang buku Yuujinchou kepada Natsume, merupakan sebuah kontrak antara manusia dan Ayakashi yang di kumpulkan oleh neneknya. Natsume tidak menyukai adanya kontrak antara manusia dengan Ayakashi berkeinginan mengembalikan semua nama di buku Yuujinchou. Madara yang awalnya ingin mengambil buku Yuujinchou dari Natsume malah menjadi membantunya sebagai penjaga dan membuat perjanjian antara Natsume dengan Madara. Saat itu, Madara meminta memanggilnya dengan sebutan Nyanko-Sensei.

Natsume yang selalu menutupi kemampuannya untuk melihat Ayakashi merasa kaget ternyata ada beberapa teman sekolahnya merasa maklum dengan keberadaan Ayakashi seperti Tanuma Kaname yang merasakan keberadaan Ayakahi di sekitarnya dari sakit kepala. Tidak hanya itu juga, Natsume bertemu dengan seorang pembasmi Ayakashi bernama Natori Shuuichi.

Natsume Yuujinchou di adaptasi dari manga karangan Midorikawa Yuki dengan judul yang sama, menceritakan seseorang yang memiliki kemampuan dapat melihat hantu dan berinteraksi dengan mereka. Kebanyakan orang yang tidak percaya akan keberadaan hantu bisa menganggap orang tersebut sudah gila atau di cap sebagai pembohong. Lain sekali dengan orang yang percaya akan adanya hantu, mereka akan merasa lumrah atau biasa saja.

Film animasi ini mengambil sisi dari pandangan-pandangan orang yang tidak percaya adanya hantu terhadap orang yang dapat melihat hantu. Animasi ini banyak sekali unsur-unsur tentang kehidupan yang di satukan dengan unsur komedi. Bagi kalian yang takut hantu, di animasi ini kalian akan di buat tertawa dengan tingkah-tingkah kocak dari para Ayakashi. Dengan grafik sederhana berlatarbelakang nuansa pedesaan nan hijau bisa membuat yang menontonnya terlihat adem. Animasi ini recommended buat kalian tonton di hari libur atau weekends kalian.

Soundtrack:
Opening: Issei no Sei (一斉の声; Simultaneous Voice) by Shuhei Kita
Ending: Natsu Yuuzora (夏夕空; Summer Evening Sky) by Kousuke Atari


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates