Tuesday, May 7, 2019

# Amore # Novel

#102 Novel Amore: Before 30 By Nina Ruriya

[Review/Resensi] #102 Novel Amore: Before 30 By Nina Ruriya
Judul: Before 30
Penulis: Nina Ruriya
Penerbit: PT Gramedia Putsaka Utama
Tahun Terbit: Cetakan Pertama, 2018
Jumlah Halaman: 304 hlm; 20 cm
Genres: Romance
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-602-03-8397-2
Rated: 5 of 5

Suara ribut dari arah samping bangunan Gordon & Theo membuat Sondra penasaran. Ternyata pria yang di lihatnya di dalam Gordon & Theo sedang di keroyok oleh dua orang yang tidak dikenalnya. Dengan alasan manusiawi, Sondra mengesampingkan rasa takutnya untuk menolong pria terebut.

Saat sedang bersantai dengan Michelle di kafe seberang kantor untuk menunggu metting dengan klien barunya, Sondra bertemu kembali dengan pria misterius yang di tolongnya, tidak hanya itu saja Sondra kaget bahwa pria misterius bernama Raymond Leighton yaitu klien barunya yang ingin melakukan redekorasi terhadap rumahnya.

“Kau bebas memberi pujian pada teman kencanmu. Itu semacam vitamin untuk kesehatan hubungan kalian.”

Sebuah penyerangan terhadap Sondra membuatnya di rawat di rumah sakit. Semenjak Sondra dan Ray berpelukan di rumah sakit sikap Kevin berubah, dia tidak menyukai kedekatan Sondra dan Ray sampai melarang Sondra untuk menyukai Ray dan melarang Sondra untuk melihat Ray saat di rumah sakit karena terluka.

Setelah redekorasi pada rumah Ray telah selesai, Sondra di kejutkan oleh Ray yang melamarnya. Tapi Michelle sebagai sahabat Sondra tidak senang mendengar pertunangan Sondra terhadap Ray yang menyebabkan keluarganya hancur karena perbuatan ayah Ray. Terkadang Sondra tidak menyukai sikap Michelle terhadap Ray yang genit di pesta Tony dan ucapan Michelle.

“Tidak semua pria mau menceritakan kelemahannya pada seseorang, terutama jika kau wanita.”

Penangkapan pelaku yang di cari-cari membuka sebuah tabir bagi Sondra atas penyerangan yang dilaluinya. Sondra menuduh Giselle dari dalang penyerangan terhadapnya malah membeberkan apa yang terjadi sebenarnya. Siapa dia sebenarnya di keluarga Leighton dan hubungannya dengan Raymond.

Siapa dalang di balik penyerangan Sondra? Ada apa dengan Kevin? Ada apa sebenarnya?

Cover yang sederhana sekali tapi ceritanya sangat memukau, penuh misteri dan membuatku selalu penasaran apa yang sebenarnya terjadi. Setiap kata dan kejadian selalu membuat penasaran. Penulis berhasil sekali membuatku penasaran dan tercengang di penghujung cerita.

“Cari, dapatkan cinta sejatimu, dan menikahlah sebelum kau tiga puluh tahun.”

Karakter Sondra yang cerdas dan pemberani, membuat cerita semakin hidup. Sondra yang berani melawan dua pria berbadan besar yang menyakitinya sampai babak belur tidak membuatnya trauma sama sekali. Seperti ceritanya yang misteri, karakter Raymond juga misteri sampai di munculkan secara perlahan-lahan ke permukaan. Tapi adegan Ray dan Sondra bisa terbilang tidak terlalu banyak daripada Sondra dan Kevin, mungkin karena Sondra dan Kevin satu kantor.

Alur cerita yang digunakan di cerita ini maju mundur, kerumitan konflik yang dari awal sampai puncak konflik dikemas penulis sangat apik di tambah dengan twist yang cukup mengejutkan, aku hampir tidak menemukan celah hole sama sekali di cerita ini. Tidak hanya kerumitan konflik cerita yang di ceritakan di novel ini. Penulis juga membagikan informasi tentang New Orleans, dari sejarahnya Jackson Square, rumah LaLaLaurie, Washington Artillery Park, sampai lokasi mistis yang ada di sana.

Novel Before 30 ini aku sangat rekomendasikan sekali buat kalian baca, kisah romance berbalut dengan misteri akan membuat penasaran sekali.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates