Wednesday, May 8, 2019

# Action # Drama

#104 TV Series: Hanna

Review
Title: Hanna
Genres: Action, Drama
Type: TV Series
Language: English
Country: USA
Episode: 8
Age Group: R+
Rated: 4.5 of 5

Hanna (Esme Creed-Miles) di besarkan oleh ayahnya, Erick Heller (Joel Kinnaman), di hutan setelah di ambilnya dari sebuah fasilitas rahasia milik pemerintah karena ibu biologisnya, Johanna (Joanna Kulig), menginginkan anaknya kembali. Untuk membalas kematian Johanna, Erick mengajarkan Hanna ilmu pertahanan yang dimilikinya.

Karena selalu dilarang oleh Erick untuk keluar dari batas wilayah yang di tentukannya, Hanna mulai penasaran dan melanggar perintah Erick. Sesuatu terjadi sekembalinya Hanna dari luar hutan, Marrisa (Mireille Enos) menyuruh Meisner (Justin Salinger) untuk menangkap Hanna. Di lain itu, Marrisa meyakini bahwa Heller masih hidup dan menginginkannya di tangkap.
Untuk mengecoh pasukan yang dikirim Meisner, Hanna yang tidak ingin Erick tertangkap mengorbankan dirinya untuk di tangkap. Malah penangkapan Hanna menjadi bumerang terhadap Marrisa yang ingin balas dendam atas kematian ibunya. Hanna berhasil kabur dari markas tentara dan bertemu dengan keluarga yang mau membawanya ke stasiun tempat Hanna untuk menyusul Erick.

Kelompok Erick yang akan melakukan operasi penangkapan Marrisa mengetahui dari Hanna ada yang sudah berkhianat di dalam kelompoknya. Sebelum itu terjadi, Erick menyusun rencana ulan dan membawa Hanna dan di titipkan sementara pada Dieter (Benno Furmann). Selama Hanna bersama keluarga Dieter mulai merasakan Erick sedang menyembunyikan sesuatu darinya.

Erick mengetahui bahwa fasilitas eksperimen rahasia yang dulu pernah berjalan belum di tutup tuntas. Beberapa data anak-anak yang di dapat Erick membuatnya ingin menyelamatkan mereka semua. Erick yang tidak ingin membawa Hanna meninggalkannya pada ayah kandungnya tapi Hanna merasakan Erick akan melakukan hal bodoh tanpa sepengetahuannya.

Apa yang di sembunyikan Erick dari Hanna? Apa Hanna dan Erick berhasil menyelamatkan anak-anak dari dalam fasilitas eksperimen?
Hanna pernah di buat dalam bentuk movie dengan judul Hannayang di buat pada tahun 2011 dan di keluarkan oleh Universal Pictures, Focus Features, dan Sony Pictures Releasing. Setelah berhasil masuk dalam jajaran Box Office, film Hanna di buat dalam bentuk series. David Farr yang pernah menggarap film Hanna kembali lagi menggarap dalam bentuk series. Kali ini Hanna Series di produksi oleh NBC Universal Internasional Studios, Working Title Television, Focus Features, dan Amazon Studios.

Ceritanya hampir sama dengan versi Movie, hanya dalam versi series lebih mendetail tentang perjalanan Hanna dan bagaimana Erick berusaha melindungi Hanna untuk tidak ikut masuk dalam pertempurannya, yang menginginkan Hanna menjadi gadis biasa-biasa.
Resensi
Para pemain aktor bermain sangat bagus sekali, terutama Esme Creed-Miles sebagai Hanna terlihat sekali menjiwai perannya sebagai Hanna dan action yang di lakukannya juga bagus sekali tanpa celah.

Dari episode pertama selalu membuatku ingin menonton ke episode selanjutnya selalu penasaran apa yang akan terjadi terhadap Hanna dan Erick. Mereka berhasil mengemas cerita ini menjadi menarik dengan twist yang selalu muncul secara tiba-tiba. Aku sudah tidak sabar dengan kelanjutan Season, karena akhir dari season pertama masih membuatku mengambang dengan kehidupan Hanna dengan temannya yang telah di selamatkannya.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates