Wednesday, May 15, 2019

# Horror # Movie

# 107 Horror Movie: The Final Wish

Review/Resensi
Judul: The Final Wish
Genres: Horror
Type: Movie
Language: English
Country: USA
Episode: 1
Age Group: R+
Rated: 3.5 of 5

Ini film kedua yang aku akan bahas setelah film The Nun dan The Haunting of Hill House yang merupakan TV Series film horror. Film The Final Wish di sutradarai oleh Timothy Woodward Jr dan naskah di tulis oleh Jeffrey Reddick yang juga merupakan penulis naskah The Final Destination.

Aaron Hammond kembali ke rumah kedua orang tuanya karena mendapatkan kabar dari Lisa bahwa Ayahnya telah meninggal. Kate Hammond, Ibu Aaron, sangat terluka atas kepergian suaminya itu dan meminta Aaron untuk tinggal di rumah sebelum kembali ke Chicago. Karena tidak ingin melihat Ibunya bersedih terlalu lama, Aaron mengumpulkan barang-barang Ayahnya untuk di jual tapi Ibunya malah tidak menyukainya.
Karena Aaron butuh duit, dia mengambil salah satu barang antik yang menarik matanya untuk di jual secara online tapi hal itu tidak terjadi. Aaron yang tidak menyukai keberadaan anjing dari Yates mengharapkan kematiannya. Keesokan paginya, Yates menarik Aaron keluar rumah dan memperlihatkan anjingnya mati dengan cara mengenaskan.

Jeremy, sahabat Aaron memberitahu bahwa di lumbung rumahnya terlihat berisik sekali. Pada saat Aaron melihatnya ternyata Ibunya sedang menari dengan sesosok pria, di saat Aaron melihat lebih teliti lagi ternyata pria itu adalah Ayahnya dengan wajah yang menyeramkan. Aaron yang ingin berbicara dengan Jeremy malah mendapatkan kejutan bahwa Jeremy sudah meninggal setahun yang lalu.
Aaron memberitahu tentang keanehan yang dilihatnya pada Lisa. Keingintahuan mereka membawa ke seorang pria yang bernama Colin. Dari sana, Colin memberitahu sebuah artefak langka berasal dari Timur Tengah yang digunakan sebagai wadah untuk menyimpan makhluk jahat. Colin juga menceritakan bagaimana artefak itu di bawa oleh Williams dan kejadian yang menimpanya.

Setelah mendengar cerita dari Colin, mereka mendatangi Lynette, putri dari Williams yang berhasil selamat. Di saat pertemuannya dengannya, Lynette membawa Aaron dan Lisa untuk bertemu dengan Williams yang di rawat di rumah sakit jiwa. Williams mengatakan pada Aaron untuk tidak melakukan harapannya sampai tujuh.

Apa yang terjadi pada Aaron jika dia mengucapkan harapannya yang ke tujuh? Kekuatan apa yang berada di benda artefak Aaron?
Pertama lihat cover film The Final Wish sudah merasa tertarik karena ada Lin Shaye yang sudah pernah bermain film Horror seperti Ouija: Origin of Evil, Insidious: Chapter 3, dan Insidious: The Last Key. Aku sudah berpikir film ini akan seram sekali tapi setelah menonton apa yang aku pikirkan pupus, film ini tidak seram, malah menurutku kesan horror yang di dapat biasa saja.

Sebenarnya plot cerita yang suguhi bagus tentang misteri artefak yang menyebabkan musibah di keluarga Williams. Hanya perjalanan ke arah solusi dalam konflik cerita kurang seru sekali. Seperti, tokoh Aaron dan Lisa yang tidak fight back untuk melepas kutukan pada diri Aaron.
Saat aku melihat hantu di film ini, aku sudah menyiapkan bantal untuk menutupi mukaku karena aku berpikir pasti hantunya seram tapi setelah muncul yang pertama kali terlintas di kepalaku adalah ‘itu hantu apaan? Kok bentuknya seperti itu’, hantunya enggak ada seram-seramnya sama sekali.

Walaupun ada kekurangan di film ini, kelebihan di film ini ada di setting light dan place yang kesan seramnya sangat mengena sekali. Yaah... seandainya kejadian aneh dan hantunya sering banyak muncul, mungkin film ini akan seram.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates