Monday, May 6, 2019

# Anime # Comedy

#101 Anime: Kaguya-Sama Wa Kokurasetai: Tensai-Tachi No Renai Zunousen

Review
Title: Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen
Alternative Title: Kaguya-sama: Love is War, Kaguya Wants to be Confessed To: The Geniuses' War of Love and Brains, かぐや様は告らせたい~天才たちの恋愛頭脳戦~
Genres: Comedy, Psychological, Romance, School, Seinen
Type: TV Series
Language: Japanese
Country: Japan
Adaption: Manga
Episode: 12
Age Group: BO-13+
Rated: 5 of 5

Miyuki Shirogane (Makoto Furukawa) adalah salah satu siswa terbaik terbaik di negeri ini dan di hormati oleh rekan-rekan mentornya. Tidak hanya itu saja, Miyuki juga berfungsi sebagai presiden dewan siswa di sekolahnya. Di samping keunggulannya, wakil presiden Kaguya Shinomiya (Aoi Koga), putri tertua dari konglomerat keluarga Shinomiya, memiliki keunggulan di semua bidang.

Semua siswa sekolah iri terhadap Shirogane dan Shinomiya dan mengaggap mereka berdua adalah pasangan yang sempurna. Tapi siapa di sangka di balik semua itu Shirogane dan Shinomiya yang memiliki perasaan satu sama lain di pendam oleh mereka dan gengsi untuk mengungkapkannya. Hanya karena takut di pandang rendah oleh satu sama lain.

Setiap kali ada kegiatan atau permasalahan untuk di bahas, Shirogane dan Shinomiya selalu berargumen layaknya mendapatkan kemenangan untuk melihat wajah kekalahan dari lawannya walaupun di dalam hati mereka selalu mengagumi dan ingin sekali berdekatan. Chika Fujiwara (Konomi Kohara) sebagai sekretaris di dewan siswa selalu menjadi penengah di antara mereka berdua.
Bagi Yuu Ishigami (Ryouta Suzuki), bendahara dewan sekolah, menganggap hanya Fujiwara yang bisa memisahkan Shirogane dan Shinomiya. Kedatangan Kei Shirogane ke ruangan dewan siswa untuk bertemu dengan kakaknya malah di sambut senang dengan Shinomiya karena bisa berdekatan dengan salah satu anggota keluarga Shinomiya. Tapi kemunculan Fujiwara yang sudah kenal dekat dengan Kei membuat Shinomiya kaget.

Bagaimana dengan akhir hubungan Shirogane dan Shinomiya? Apa mereka bisa menjadi pasangan yang mereka idam-idamkan?

Pertama kali liat cover anime ini, aku kurang begitu tertarik sama sekali karena ini pasti menceritakan tentang kehidupan sekolah tapi setelah mencoba untuk menonton 1 episode, ternyata animasi ini lumayan kocak banget dan membuat perut sakit saking banyaknya tertawa. Melihat kegengsian Shirogane dan Shinomiya ingin rasanya meneriakinya ‘Hey! Just tell you like her/him’. Pernah sampe tepuk jidat, saat Shinomiya selalu menyangkal memiliki perasaan pada Shirogane. Gemas banget sama Shirogane dan Shinomiya.
Plot cerita di anime ini sedikit berbeda dengan anime lain yang menceritakan tentang lingkup sekolah, di anime ini hampir tentang peperangan antara Shinomiya dan Shirogane yang gengsi untuk mengungkapkan perasaan mereka masing-masing. Di setiap episode di buat sangat menarik oleh sutradara episode yaitu Masamitsu Utsunomiya dan Obara Masakazu, begitu juga Shinichi Omata selaku sutradara animasi ini dan pembuat storyboard.

Dengan ruang lingkup cerita yang kecil, membuat hampir keseluruhan setting hanya di ruang dewan siswa. A-1 Pictures sebagai tempat pembuatan animasi ini memberikan nuansa yang sederhana, dengan gambar yang di tampilkan biasa saja di setiap karakter maupun pemandangan sebagai latar belakang.

Jin Aketagawa selaku sound director telah berhasil membuat suasana animasi ini menjadi lebih fun and happy. Aku suka bagian opening pada animasi ini dengan nada instrumen yang membuatku enjoy and happy. Pertama kali mendengar lirik lagu ini sudah seperti memaknai dari keseluruhan cerita ini seperti ‘Love is War’.
Walaupun dengan keterbatasan gambar yang sederhana tapi dari plot cerita sudah menutupi dari keterbatasan itu. Dari awal episode sampai akhir episode tidak ada henti-hentinya membuat perut terkocok-kocok karena kegengsian Shinomiya dan Shirogane, di tambah dengan kepolosan Fujiwara yang asal ngomong tanpa melihat situasi. Mungkin dari ketiga orang di anggota dewan siswa, hanya Ishigami yang terlihat normal untukku walaupun dia tipe cowok penyendiri.

Soundtrack:
OpeningLove Dramatic feat. Rikka Ihara (ラブ・ドラマティック feat. 伊原六花) by Masayuki Suzuki (鈴木雅之)
Ending: Sentimental Crisis (センチメンタルクライシス) by halca

No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates