Wednesday, April 24, 2019

# Drama # Movie

#100 Hallmark Channel Movie: Just Add Romance

[Review/Resensi] Hallmark Channel Movie: Just Add Romance
Title: Just Add Romance
Genres: Romance
Type: TV Movie
Language: English
Country: USA
Episode: 1
Age Group: R+
Rated: 4.5 of 5

Just Add Romance salah satu film keluaran Hallmark Channel, tema kali ini sedikit sama seperti yang pernah aku bahas sebelumnya di Love on the Menu masih berbau makanan tapi kali ini tentang kompetisi. Kalian pernah mendengar Master Chef, Iron Chef, Hell’s Kitchen, and many moreDengan di sutradarai oleh Terry Ingram membawa aku kembali melihat kompetisi memasak yang tentu saja sudah di bumbui sedikit romance di dalamnya.

Carly (Meghann Fahy) dan Jason (Luke Macfariane) pernah satu sekolah culinary tapi entah kenapa di keesokan harinya Jason tidak hadir di kelas dan mendapatkan kabar dari gurunya bahwa Jason telah berhenti tanpa memberi ucapan perpisahan pada teman-teman sekelasnya dan Carly.
Tiga tahun terlah berlalu, Carly sudah bekerja menjadi koki di salah saru restoran di Chicago. Sampai berita kedatangan sebuah kompetisi yang bernama Kitchen Showdown akan datang ke Chicago untuk mendapatkan koki terbaik dan membukakan sebuah restoran untuk pemenangnya. Teman Carly memberitahu Carly untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Di lain tempat, partner Jason memberitahu Jason untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi Kitchen Showdown tapi Jason pesimis untuk ikut mendaftar dengan pengalaman yang sangat minim sekali. Apalagi di tambah dengan bos restoran yang pasti tidak memberikan ijin Jason untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Tapi siapa sangka, Carly dan Jason yang tidak berniat untuk ikut kompetisi malah mendaftarkan diri dan mereka bertemu kembali sebagai saingan. Selama kompetisi, Carly dan Jason berbagi cerita dan mengingat kembali kenangan selama mereka sekolah, sampai kedekatan mereka menjadi perhatian staff, juri, dan para partisipan Kitchen Showdown.
Perjalanan kompetisi membuat setiap kontestan gugur di tengah perjalanan dan meninggalkan dapur kompetisi. Sampai Carly dan Jason di dapatkan harus menjadi saingan untuk merebutkan kemenangan atau hadiah yang mereka impikan sebuah restoran. Dengan di bantu mantan kontestan, Carly dan Jason mengeluarkan kemampuan mereka dalam masakannya.

Siapa yang akan menjadi pemenang? Bagaimana hubungan Carly dan jason?

Aku suka dengan acting Meghann Fahy, di awal menonton dia terlihat natural masuk ke dalam perannya sebagai Carly tapi di saat dia masuk ke dalam ruang dapur di Kitchen Showdown entah kenapa kayaknya gayanya kurang pas sekali dengan kedua tangannya masuk ke dalam kantong celana. Dengan lawan main Luke Macfarlane, mereka terlihat serasi sekali di dalam film.

Plot cerita yang sederhana tentang kompetisi memasak dan memperlihatkan bagaimana seorang kontestan yang kalah menerima dengan lapang dada kekalahannya tanpa adanya kekerasan di dalamnya. Konfliknya juga terlihat sederhana tentang kepercayaan diri.
Untuk suatu kompetisi, emosi dalam film kurang menegangkan dan tensi persaingan yang kurang malah terlihat para kontestan di saat pengambilan gambar terlihat friendly, mengobrol satu sama lain dan membantu sama lain.

Overall, film Just Add Romance bagus untuk di tonton karena tidak hanya tentang cerita romance yang di ceritakan tapi ada tentang kepercayaan diri tentang bakat memasak di dalam dirinya sendiri dan bagaimana memberikan kebahagiaan kepada kedua orang tua.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates