Thursday, April 11, 2019

# Novel # Romance

#95 Novel: Spy In Love By Dwitasari

[Review/Resensi] #95 Novel: Spy In Love By Dwitasari
Judul: Spy in Love
Penulis: Dwitasari
Penerbit: PT Bentang Pustaka
Tahun Terbit: Cetakan pertama, 2016
Jumlah Halaman: 120 hlm
Genres: Fiksi, Romance
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-602-291-253-8
Rated: 4 of 5

Mungkin masih ingat dengan Eiffel, Tolong! Cerita tentang menjadi mata-mata dan penyamaran. Di novel Spy in Love tema ceritanya sedikit sama tentang seorang agen mata-mata yang ingin melindungi seseorang.

Hotel tempat kerja Putra membuka cabang di Penang sebagai manajer. Kakek satu-satunya Putra tidak setuju dengan pengiriman Putra ke Penang padahal dia tahu cita-cita Putra semasa kecil mau seperti kakeknya yang sebagai mata-mata kelas kakap di Indonesia. Sebenarnya Putra menyembunyikan pekerjaan aslinya dari kakeknya. Kehadiran Putra di Penang hanya untuk menjalankan misi untuk melindungi seseorang. 

Di lain tempat, Jasmine yang datang berlibur ke Bali untuk bertemu dengan pacarnya dan memiliki kesempatan pacarnya akan memperkenalkan dirinya pada kedua orang tua pacarnya di Bali. Tapi takdir berkata lain, Jasmine di khianati oleh pacarnya yang akan menikah dengan sahabatnya semasa kuliah.

“Kenyataan kadang sulit diterima akal sehat, tapi percayalah bahwa ketika kita tahu cara menerima dengan ikhlas, semua lebih mudah untuk dijalani.”

Dengan rasa sakit hati, Jasmine menerima pekerjaan sebagai Event Orginize di Penang. Di sana Jasmine bertemu dengan Putra yang berawal dari kesalahpahaman Putra yang menganggap dirinya ingin bunuh diri di pantai hotel. Oleh karena itu, Jasmine tidak suka dengan Putra yang merupakan orang Indonesia membuatnya teringat dengan mantan pacarnya.

Satria, kakek Putra, mendapatkan misi dari teman lamanya untuk memantau sebuah kecelakaan pesawat yang menurutnya kecelakaan itu di sengaja. Setelah mendapatkan kabar bahwa Putra ingin mengenalkan seseorang yang akan di nikahinya, Satria berangkat ke Penang.

“Karena kamu tidak akan pernah tahu, seorang perempuan pergi bukan karena dia telah merasakan luka, tetapi karena dia merasa tidak lagi dianggap ada.”

Karena tahu calon yang akan di nikahi Putra adalah wanita Malaysia, Satria menolaknya apalagi di tambah tidak akurnya dia dengan ibu dari wanita yang akan di nikahi Putra. Untuk mendekatkannya, mereka mengadakan acara food gathering untuk Satria dan ibunya. Selama mengikuti acara, Satria malah di kepung oleh sekelompok organisasi untuk mendapatkan handphone yang berisi rekaman.

Siapa yang akan di lindungi oleh Putra? Organisasi apa yang mengincar nyawa Satria?

Ini novel kedua yang aku baca bertemakan action romance. Karakter Putra yang tampan dan penuh dengan teka teki tapi tidak bisa menipu Satria yang seorang mantan mata-mata terkemuka di Indonesia. Tapi dari cerita ini, aku bisa tahu seorang mata-mata seperti Satria sangat menyayangi Putra hanya untuk menebus kesalahannya di masa lalu. Karena yang aku tahu, tugas negara selalu menjadi nomor satu daripada keluarga.

Plot cerita yang tidak terlalu ribet tapi penuh dengan misteri. Dari awal membaca sudah membuat banyak pertanyaan pekerjaan apa yang di geluti oleh Putra di lain dia bekerja sebagai manajer hotel. Konflik yang di ceritakan sebenarnya sederhana tapi penulis bisa sekali mengemasnya dengan memberikan twist yang membuat semakin penasaran.

“Saat bertemu denganmu, akan seakan tahu kamu adalah takdirku, aku seakan tahu bahwa Tuhan menyimpan rencana baik-Nya melalui kehadiranmu.”

Untuk sesi action kurang banyak, malah terkesan cepat sekali. Pada saat Putra menyelamatkan Satria cepat sekali ketemunya tidak ada hambatan sama sekali, seolah-olah di saat pintu masuk sudah ada Satria di sana. Padahal penggambaran lokasi penyekapan berupa kastil tua.

Secara keseluruhan novel ini worth it untuk di baca, tapi aku masih penasaran dengan kisah Satria yang menjalankan tugas di Malaysia yang jatuh cinta dengan seorang gadis tapi tidak sampai ke pernikahan karena perbedaan negara.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates