Monday, December 24, 2018

# Horror # TV Series

#23 TV Series: The Haunting of Hill House

Opening The Haunting of Hill House
Judul: The Haunting of Hill House
Genres: Supernatural, Horror, Drama
Type: TV Series
Language: English
Country: USA
Episode: 10
Age Group: BO-R
Rated: 5 of 5

Film The Haunting of Hill House adalah film seri horor pertama yang aku tonton, Biasanya aku menonton film horor yang versi layar lebar atau langsung habis. Berkat recomended dari sepupu aku untuk menonton film ini, katanya film ini bagus. Aku langsung saja menonton film ini.

The Haunting of Hil House adalah film horor yang di adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama dari penulis Shirley Jackson. Novelnya pertama kali di publish pada tahun 1959 dan sudah di adaptasi ke sebuah film layar lebar sebanyak dua kali. Dengan di sutradarai oleh Mike Flanagan, film The Haunting of Hil House di buat dalam versi seri (bersambung), di produksi oleh Amblin Television dan Paramount Television yang akan di tayangkan di Netflix.
Image Nell enter the Hill House
Hugh Crain (young Hugh: Henry Thomas, older Hugh: Timothy Hutton) dan Olivia Crain (Carla gugino) bersama dengan anak-anaknya yaitu Steven Crain (Young Steven: Paxton Singleton, older Steven: Michiel Huisman), Shirley Crain harris (Young Shirley: Lulu Wilson, older Shirley: Elizabeth Reaser), Theodore Crain (Young Theo: Mckenna Grace, older Theo: Kate Siegel), dan si kembar, Eleanor Crain vance (Young Nell: Violet McGraw, older Nell: Victoria Pedretti), Luke Crain (young Luke: julian Hilliard, older Luke: Oliver Jackson-Cohen). Tinggal di sebuah rumah besar yang bernama Hill House. Hugh dan Olivia merencanakan untuk menjual kembali rumah tersebut setelah diperbaiki tanpa mengetahui sejarah dari pemilik rumah sebelumnya.

Hugh dan Olivia di bantu oleh sepasang suami istri Mr. Dudley (Robert Longstreet) dan Mrs. Dudley (Annabeth Gish) memperbaiki dan membersihkan rumah Hill House. Keluarga Dudley sudah lama bekerja di Hill House dan mengenal dengan baik dari pemilik dari keluarga Hill. Selama bekerja baik dengan pemilik rumah sebelumnya dan sekarang, Keluarga Dudley tidak tinggal di Hill House tapi mereka memiliki rumah tidak jauh dari Hill House. Hugh merasa heran tidak menemukan kunci untuk pintu berwarna merah.
Theo got nightmare
Setelah tinggal di rumah tersebut, young Nell melihat seorang wanita yang berdiri di depan tempat tidurnya dengan leher bengkok ke sebelah dan itu membuatnya takut histeris ketakutan. Young Nell menceritakan apa yang di lihatnya pada Hugh dan Olivia, tapi mereka menganggap hanya sebuah mimpi buruk yang di alami oleh young Nell. Berbagai kejadian di dapatkan oleh young Nell, young Luke, dan Olivia.

Sampai klimaksnya, Hugh membawa anak-anaknya pindah keluar dari Hill House. Anak-anak Hugh di rawat oleh bibi Janet (Elizabeth Becka) sampai besar. Ternyata setelah mereka dewasa, Hill House masih menginginkan keluarga Crain. Dari kematian Nell, membuat kakak beradik Crain tidak percaya bahwa adik kesayangannya telah tiada dengan cara bunuh diri di Hill House. Older Steven yang sudah menjadi terkenal berkat tulisannya mengenai Hill House tidak percaya adanya hantu dan menganggap Nell dan Olivia sudah gila.
Nell is dead, is that nell behind all the family
Malam tiba, saatnya hantu berkeliaran. Aku kira hantunya akan menakutkan ternyata memang menakutkan 😅😅 Saat menonton episode pertama, aku kira akan menggunakan alur maju terus ternyata mereka menggunakan alur maju mundur untuk cerita ini. Jadinya enggak bisa melompat langsung ke episode selanjutnya karena di setiap episode ceritanya menyambung satu sama lain. Alur maju mundurnya juga di kemas secara apik dan tidak membuatku bingung memahami jalan ceritanya.

Berantem di antara kakak beradik itu wajar, tapi kalau sudah tidak mempercayai dan saling menyalahkan itu sudah bencana. Aku melihat sebuah tembok tinggi di setiap kakak beradik keluarga Crain. WOW! Mereka sangat egois banget. Aku sangat kesal, saat melihat adegan Nell mencoba untuk menghubungi kakak-kakaknya tapi tidak ada yang mengangkat telepon darinya.

Terkadang memang menyulitkan membedakan, saat dapat melihat hantu dengan kegilaan. Mungkin bagi yang tidak percaya hantu sudah menganggapnya gila. Seperti Steven menganggap dirinya sendiri gila, menyalahkan Hugh karena gen gilanya menurun ke dirinya, tidak percaya ucapan Nell sehingga menganggap Nell sudah gila dan menyuruhnya untuk berobat di psikiater.

Kalian mau tahu apa yang terjadi pada anak-anak keluarga Crain untuk menghadapi Hill House? Akhir dari cerita ini?

Langsung menonton saja, The Haunting of Hill House ada sebuah kejutan yang membuat kalian tidak menyangka di akhir episode dan di antara ke sembilan episode.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates