Thursday, December 20, 2018

# Anime # Drama

#19 Anime: Violet Evergarden

Review Anime
Judul: Violet Evergarden
Alternative Title: Violet Evergarden, ヴァイオレット・エヴァーガーデン
Genres: Slice of Life, Drama, Fantasy
Type: TV Series
Language: Japanese
Country: Japan
Adaption: Light Novel
Episode: 13
Age Group: BO-13
Rated: 5 of 5

Image Mayor Gilbert
“Live... and be free. From the bottom of my heart, I Love You.” – Gilbert Bougainvillea

Violet Evergarden, seorang gadis kecil yang semenjak kecil sudah bergabung dan di didik dalam militer. Bagaikan boneka tanpa hati, Violet di jadikan sebuah alat untuk membunuh dan hanya kalimat perintah yang dapat menggerakkannya. Pada saat peperangan Violet mendapatkan cedera yang cukup parah saat melindungi Mayor Gilbert Bougainvillea.

Peperangan telah usai, atas permintaan Gilbert, Claudia Hodgins menjemput Violet yang di rawat di rumah sakit di desa terpencil. Atas permintan Gilbert, Hodgins membawa Violet ke tempat kerabat Gilbert yaitu keluarga Evergarden untuk di jadikan anak angkat. Karena anak laki-laki keluarga Evergarden telah tiada pada saat peperangan berlangsung. Tapi Violet merasa Gilbert sudah membuangnya karena cedera yang dia dapatkan saat peperangan.

Hodgins membawa Violet ke perusahaan yang di dirikan setelah keluar dari militer dan mempekerjakannya di sana untuk menampik tuduhan bahwa dia sudah tidak berguna lagi. Sampai suatu hari, Violet memerhatikan Cattleya Baudelaire sedang membuatkan surat teringat kembali akan kata-kata terkahir dari Gilbert.
Review Anime Violet Evergarden
“I want to know what “I Love You” means...” – Violet Evergarden

Ini pertama kalinya, Violet meminta langsung pada Hodgnis untuk di pekerjakan di “Auto Memory Doll”, pekerjaan sebagai ghostwritter. Dengan bantuan Cattleya, Violet di ajarkan bagaimana cara menggunakan mesin tik dan latihan melihat seniornya menghadapi pelanggan. Sampai suatu ketika, Cattleya menawarkan Violet untuk ikut sekolah khusus “Doll”.

Perjalanan Violet sebagai ghostwritter di mulai. Violet mulai mengenal berbagai macam emosi dan arti dari kehidupan. Samapi suatu ketika, Violet tidak percaya bahwa Gilbert sudah tiada. Violet mendatangi kakak dari Gilbert yaitu Dietfried Bougainville untuk mengetahui kebenaran tentang Gilbert. Tidak hanya mendatangi Dietfried, Violet mendatangi kediaman keluarga Bougainville dan bertemu dengan Ibu Gilbert.

Violet Evagarden di adaptasi dari Light Novel oleh penulis Kana Akatsuki dengan judul yang sama. Serial anime di produksi oleh Kyoto Animation dan di sutradarai oleh Taichi Ishidate dengan penulis naskah oleh Reiko Yoshida. Film ini juga di putar di Netflix. Tema pada animasi ini tentang kehidupan seorang Violet sebagai ghostwritter yang mencari arti dari kata hidup setelah berlalunya masa peperangan.
Propose
“You’re going to learn a lot of things, But it might be easier to keep living, if you didn’t learn them, if you didn’t know them. You don’t realize your body is on fire and burning up because of the things you did. You’ll understand one day. And then you’ll realize for the first time that you have many burns.” – Claudia Hodgins

Gambar yang di buat oleh Kyoto Animation sangat bagus. Penggunaan warna pada animasi ini membuat mataku terpaku dengan keindahan yang di tunjukkan. Seperti menampilkan bangunan-bangunan Eropa pasca peprangan, padang berbunga, langit biru berawan, langit berbintang dan terlihat jelas detail ekspresi wajah pada karakter.

Tissue! Tissue! where is Tissue? 😭😭 a story in this film so sad. Melihat Violet pergi ke sana kemari mencari arti kata “hidup” yang di ucapkan oleh Gilbert. Dan Violet menganggap Gilbert masih hidup karena tubuhnya tidak di temukan di terakhir Violet bersamanya. Di tambah lagi, Violet yang layaknya robot hanya menerima perintah. Tidak mengerti apa itu emosi. Dengan tambahan musik buatan Evan Call membuatku tambah melancolis menonton animasi ini.
Image Last Letter from the soldier to family and woman he love
Kyoto Animation juga mengeluarkan lanjutan dari Violet Evagarden yaitu Violet Evagarden: Kitto “Koi” wo Shiru Hi ga Kuru no Darou (Violet Evagarden Special) dengan 1 episode. Di sinilah Violet disuruh untuk membuat lirik lagu yang bertemakan tentang "Love" yang akan di nyanyikan di gedung opera dan lirik lagunya sangat menyentuh sekali.

Animasi ini recommended loh buat kalian tonton karena sarat akan makna tentang kehidupan. Sediakan tisu sebanyak-banyaknya di samping kalian, seperti aku menjadi sedih setelah menonton setiap episode.

“You won’t be a tool, but a person worthy of that name.” - Gilbert Bougainvillea
Image Resensi Violet Evergarden
Soundtrack:
Opening: Sincerely by TRUE
Ending:
1. Michishirube (みちしるべ) by Minori Chihara
2. Believe in... by Aira Yuuki
Insert: Letter by TRUE




No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates