Thursday, December 20, 2018

# Anime # Slice of Life

#20 Anime: Rokuhoudou Yotsuiro Biyori 'Four Handsome Man Ready To Help You'

Review Anime
Source: Twitter @RokuhoudouAnime
Judul: Rokuhoudou Yotsuiro Biyori
Alternative Title: 鹿楓堂よついろ日和
Genres: Seinen, Slice of Life
Type: TV Series
Language: Japanese
Country: Japan
Adaption: Manga
Episode: 12
Age Group: BO-13
Rated: 5 of 5

Rokuhoudou, kedai teh jepang peninggalan mendiang kakek Keisui Higashigo dan Yakyou Higashigo. Keisui yang tidak bisa melupakan kenangan dari mendiang kakeknya di kedai teh, membuka kembali kedai teh Rokuhoudou. Menu yang di andalkan sebagian besar adalah kue, baik kue lokal maupun internasional.

Dengan empat pelayan yaitu Keisui Higashigo sendiri biasa di panggil Sui dengan keahliannya sebagai peracik teh, Tokitaka Nagae biasa di panggil Tokitaka dengan keahliannya dalam memasak menu makan siang di kedai teh, Gregorio Valentino biasa di panggil Gure dengan keahlian sebagai coffee art, dan Tsubaki Nakao biasa di panggil Tsubaki dengan keahliannya sebagai patissier, dialah yang membuat semua kue-kue di kedai rokuhoudou.
Image All Dish in Rokuhoudou
Sebagian besar pelanggan tetap rokuhoudou adalah pelanggan dari mendiang kakeknya. Tapi tidak jarang juga pelanggan baru datang dengan setumpuk masalah datang ke rokuhoudou. Bahkan keempat pelayan membantu menyelesaikan berbagai masalah yang di hadapi oleh konsumen barunya. Sehingga konsumen merasa senang dan akan datang kembali ke rokuhoudou untuk bebagi cerita pada para pelayan rokuhoudou.

Sampai suatu hari datanglah seorang patissier terkenal bernama Eisuke Tsunozaki, berkunjung ke rokuhoudou dan menawarkan kerja sama untuk ikut bergabung dalam event yang sedang di adakan di departemen store. Dengan pertimbangan, Sui menerima tawaran dengan waktu yang telah di tentukan olehnya. Sui, Tokitaka, Guren dan Tsubaki tidak menyangka bahwa mereka sedang di bully oleh Tsunozaki.
Sui merasa Tsunozaki mengetahui bahwa dia adalah saudara kembar dari Yakyou Higashigo, mulai memikirkan Yakyou yang sudah lama tidak bertemu dengannya semenjak meninggal kakek kesayangan mereka. Sui mengirim surat pada Yakyou untuk bertemu di kedai rokuhoudou pada saat malam tahun baru.

Rokuhoudou Yotsuiro Biyori di adaptasi dari seri manga komik oleh penulis Yu Shimizu dengan judul yang sama. Serial anime di produksi oleh Zexcs dan di sutradarai oleh Tomomi Kamiya dengan naskah yang di tulis ulang oleh Dekao Akao. Menurutku tema yang di ambil dari film ini adalah semi kuliner, di samping menampilkan berbagai ragam macam kue dan makanan berat, film ini juga memberikan beberapa permasalahan seputar kehidupan seperti permasalah dalam kerja, perpisahan dengan teman sekolah, permasalahan dalam saudara, dan lain-lain.
Walaupun penampilan pemandangan yang sederhana, bisa di imbangi dengan tampilan gambar karakter dan dessert yang bagus. Tapi aku suka melihat penampilan dessertnya yang terlihat enak untuk di makan. Sebagian besar gambar hampir di tampilkan berada di sekitar kedai dan dalam kedai rokuhoudou.

Kadang kalau melihat Sui sama Kinako bikin ketawa 😂😂 segitunya cintanya sama kucing sampe di foto dengan berbagai macam gaya. Oh iya, Kinako adalah kucing yang di pungut oleh Sui di depan gerbang kedai rokuhoudou. Aku ngiler sama kue-kue yang di sediakan oleh Tsubaki rasanya pingin banget coba, tapi apa daya kue-kue itu hanya ada di Jepang.
all Customer and Waiters in Rokuhoudou
Soundtrack:
Opening: Sakurairo Cliche (桜色クリシェ) by aki
Ending: 
1. Clover by Coffee Creame
2. Clover by Sui (Junichi Suwabe), Tokitaka (Yuuichi Nakamura), Gure (Daisuke Ono), Tsubaki (Daiki Yamashita)




No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates