Friday, December 21, 2018

# Metropop # Novel

#22 Novel Metropop: Resign! - Almira Bastari

Image Review Resign! - Almira Bastari
Judul: Resign!
Penulis: Almira Bastari
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Genres: Comedy, Romance
Tahun Terbit: Cetakan Keempat, Februari 2014
Jumlah Halaman: 288 halaman
Gender: Novel
ISBN: 978-602-0380771
Rated: 5 of 5

Siapa yang mau resign karena bos-nya galak? Yupz, kata ini tidak asing untuk para pekerja kantoran. Apalagi Bos-nya galak, judes, dan main perintah.

The Cungpret atau kacung kampret, beranggotakan empat pekerja yang bekerja di kantor konsultan. Nama keempat anggota yaitu Alranita, Carlo, Karenina, dan Andre. Bos mereka yang bernama Tigran Puta Pramudiwirja selalu memarahi dan memberikan setumpuk pekerjaan yang harus sesuai dengan keinginannya.

“No. one Naturally loves to work, except my boss” – The Cungpret

Alranita, pegawai paling muda di kantor, selalu ketiban sial jika sudah di panggil oleh Tigran. Entah kenapa, Tigran selalu meminta Alranita membuat ulang semua laporan yang telah di buatnya dan menambah pekerjaan yang menurut Alranita sudah menumpuk banyak. Tidak hanya Alranita, ketiga Cungpret pun sama seperti Alranita sehingga mereka membuat taruhan siapa yang dapat resign terlebih dahulu akan mendapatkan traktiran.

Alranita yang sudah stress berhadapan dengan pekerjaan kantornya dengan berani meminta cuti pada tigran. Bukannya mendapatkan persetujuan malah mendapatkan ceramah dari Tigran. Dengan kesal Alranita tetap mengambil cutinya dan pergi ke liburan ke luar negeri, tempat yang selalu ingin di kunjunginya. Tapi sialnya, sudah jauh-jauh dari Tigran, Alranita malah bertemu dengan Tigran di sana.

“Sesibuk-sibuknya cungpret, kami masih punya waktu buka media social terutama untuk ngecek gossip” – Cungpret Senior

Selama liburan Alranita selalu mencoba menghindari Tigran dari ajakan untuk makan malam bersama atau untuk jalan-jalan. Sehingga Alranita memutuskan untuk kembali ke Indonesia lebih awal. Sekembalinya ke kantor, Alranita bercerita pada The Cungpret pertemuannya dengan Tigran di tempat berliburnya. Sampai suatu ketika terdengar gosip dari bagian HRD bahwa ada yang mengajukan resign dari timnya Tigran.

Ini cerita lucu banget 😂😂 Melihat tingkah The Cungpret yang berlomba-lomba untuk resign dari naungan Tigran, ketahuan Tigran lagi wawancara, dan ucapan super pedas Tigran pada The Cungpret. Tapi aku tidak menyangka ending dari cerita ini. WOW... Ternyata Tigran dan Alranita...

Siapa ya yang bakalan resign? Apa yang terjadi di antara Tigran dan Alranita?

Bagi kalian yang penasaran dan stress masalah kantor, langsung baca saja novel Resign! Penggunaan bahasanya sangat ringan jadi mudah di mengerti, di tambah ada Quotes dari para The Cungpret.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates