Wednesday, December 5, 2018

# Drama # Movie

#13 Movie: The Wave

Movie The Wave


     Judul: The Wave
     Genres: Drama, Action, Movie, Thriller
     Type: Movie
     Language: Norwegian
     Country: Norway
     Episode: 1
     Age Group: R
     Rated: 5 of 5




Kalian pasti tahu beberapa film tentang bencana alam seperti Pompeii, Aftershock, The Impossible, dan lain-lain. Film The Wave menceritakan sebuah retakan yang berada di pegunungan. Retakan ini dapat mengakibatkan gelombang Tsunami yang cukup tinggi. Desa Tafjord mendapatkan dampaknya pada 7 April 1934 dengan 40 orang meninggal, hal serupa pernah terjadi sebelumnya pada 15 Januari 1905 dan 31 tahun yang lalu. Film The Wave akan memperlihatkan bagaimana retakan itu terjadi sampai harus menghangcurkan desa terkenal untuk parawisata.

Kristian Eikjord (kristoffer Joner), seorang ahli geologist, tinggal bersama keluarganya di desa terkenal di Norwegia yang mendatangkan banyak turis, Geiranger. Dia di haruskan pindah ke kota Stavanger bersama keluarganya karena mendapatkan pekerjaan di industri perminyakan. Rekan-rekan kerja Kristian di stasiun pemantau gunung Akerneset mengadakan pesta perpisahan tapi beberapa sensor di gunung berbunyi dan itu membuat Kristian khawatir. Tapi rekan kerjanya memastikan Kristian untuk tidak khawatir.

Kekawatiran Kristian tentang sensor itu tidak membuatnya sirna dari pikirannya sampai dia melihatnya sendiri di lokasi yaitu retakan di gunung Akerneset. Ternyata kekawatiran Kristian menjadi kenyataan, terdapat kabel sensor yang putus secara tidak alami. Kristian meminta mantan bosnya Avid Ovrebo (Fridtjov Saheim) untuk memberitahu para penduduk untuk pergi evakuasi, tapi Avid tidak setuju dan memilih memantau retakan selama 24 jam.

Malam harinya, perubahan data sensor pada retakan kembali berubah. Kristian yang sedang membaca data rekaman retakan di gunung Akerneset memberitahu Margot (Laila Goody) dan Avid akan terjadinya longsor. Kristian meminta Margot untuk memberi tahu penduduk untuk evakuasi dan disetujui oleh Avid dan memberitahu Avid dan Jacob (Arthur berning) untuk keluar dari lokasi retakan, tapi sayang Avid tidak berhasil keluar.

Review The Wave

Runtuhan berbatuan menciptakan gelombang tsunami setinggi 80 meter. Dalam waktu 10 menit, tsunami menerjang daratan. Idun (Ane Dahl Torp), istri kristian, memerintahnya tidak menjemputnya dan Sondre (Arthur Berning) dan membawa Julia (Edith Haagenrud-Snade) ke tempat yang tinggi. Gelombang tsunami mulai menghantam tempat jalur evakuasi Kristian dan tempat kerja Idun.

Kristian yang selamat dari hempasan tsunami merasa harus mencari Idun, dengan menitipkan Julian pada Thomas dan Teresa di tempat evakuasi. Di hotel, Kristian menemukan tas Sondre di salah satu kamar hotel dan beranggapan mereka telah meninggal. Dengan kesalnya Kristian melampiaskan kesedihannya membenturkan tongkat besi ke tiang besi di dalam kamar hotel. Idun dan Sondre yang terperangkap di ruang evakuasi bawah tanah di hotel mendengar suara benturan dan Idun mencari alat untuk membenturkan ke besi untuk bisa terdengar di atas.

Review Movie The Wave

WOW! Setiap menonton film tentang bencana pasti membuatku tegang dan mengingatkan akan hidup di dunia hanya sebentar kalau tidak di pergunakan dengan sebaik-baiknya. Pertama kali menonton film asal Norwegia ternyata tidak kalah seru dengan film-film keluaran Hollywood dengan visual effect yang bagus. Tapi untungnya sudah subtitle translate karena mereka menggunakan bahasa Norwegian dan aku tidak mengerti sama sekali.

Akan ada sequel film dari The Wave dengan judul The Quake di tahun 2018. Tidak sabar untuk menonton film ini setelah melihat trailer The Queke.

Untuk tambahan informasi, retakan di gunung Akerneset tiap tahun di pantau terus menerus setiap tahun dan retakan bergerak hingga 15 cm, semua ahli sepakat bahwa hal serupa akan terjadi tapi mereka tidak tahu kapan. Secanggih apapun teknologi yang di punya dan seahli apapun manusia memperkirakannya, alam tidak dapat di deteksi dan hanya Tuhan yang tahu.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates