Thursday, December 27, 2018

# Anime # TV Series

#27 Anime: Isekai Izakaya: Koto Aitheria no Izakaya Nobu

cover image
Judul: Isekai Izakaya: Koto Aitheria no Izakaya Nobu
Alternative Title: Isekai Izakaya: japanese Food From Another World, 異世界居酒屋~古都アイテーリアの居酒屋のぶ~
Genres: Fantasy
Type: TV Series
Language: Japanese
Country: Japan
Adaption: Light Novel
Episode: 24
Age Group: BO-13
Rated: 4 of 5

Shinobu Senke, seorang waiters di restoran “Izakaya Nobu”, dan Nobuyuki Yakazawa, seorang koki di restoran “Izakaya Nobu” biasa di panggil Taishou (Chief), yang ternyata pintu depan restoran tersebut terkoneksi dengan dunia lain di era yang berbeda. Sebaliknya, restoran “Izakaya Nobu” sangat berbeda dengan bangunan di kiri kanan pada era tersebut, sehingga membuat orang penasaran dengan hidangan yang di sediakan oleh Nobuyuki.

Bagian dalam restoran terasa nuansa Jepang, dimana ada tulisan nama makanan dalam bahasa jepang sampai terdapat altar untuk berdoa. Pintu depan yang terbuat dari kaca, sehingga sebagian orang menganggap restoran mahal padahal Taishou dan Shinobu menerima berapa saja uang yang di keluarkan konsumen tanpa memberitahu berapa biaya makan mereka. Karena bagi mereka sudah senang melihat konsumen bahagia dengan hidangan yang mereka sediakan.
Image Izakaya Nobu Ep1
Shinobu yang sedang berberes halaman depan restoran tidak menyangka akan kedatangan seorang nenek dan mengajukan lamaran untuk cucunya. Taishou yang berada di dalam restoran merasa kaget setelah mendengar penjelasan dari sang nenek. Shinobu yang tidak tahu harus menjawab apa hanya bisa menyuruh mereka makan hidangan yang di berikan oleh Taishou. Konsumen yang sering datang juga merasa kaget dengan penuturan sang nenek. Tapi ternyata cucu yang di maksud oleh sang nenek masih anak kecil di bandingkan dengan Shinobu.

Tidak hanya dari kalangan bawah yang datang ke restoran tapi dari bangsawan dari kota sebelah juga datang ke restoran “Izakaya Nobu” Bahkan mereka juga mempekerjakan seorang gadis kecil sebagai waiters di restoran mereka karena kasihan pada gadis kecil itu harus membiayai kehidupan keluarganya. Restoran Izakaya Nobu makin terkenal sampai seorang pejabat mempermasalahkan pungutan pajak pada restoran. Konsumen setia Izekaya Nobu mencarikan solusi untuk lepas dari pejabat yang mempermasalahkan 
Isekai Izakaya Nobu Ep 11
Isekai Izekaya di adaptasi dari sebuah Light Novel dengan judul “Isekai Izakaya Nobu” karangan Semikawa Natsuya. Serial anime di produksi oleh Sunrise dan di sutradarai oleh Katsumi Ono dengan naskah yang di tulis ulang oleh Shin Yoshida. Nonton anime ini jadi teringat dengan “Pintu Kemana Saja” milik Doraemon. Sebagian besar tema ini tentang makanan jepang yang di hidangkan oleh Taishou. Tapi di akhir dari film selalu ada ulasan cara membuat makanan dan tempat lokasi-lokasi makanan yang bersangkutan dengan makanan di dalam film.

Pengambilan gambar terlihat sederhana karena sebagian besar gambar berada di dalam restoran walaupun ada penggambaran sedikit di balik pintu depan restoran. Tapi sangat di sayangkan konflik pada film ini kurang menarik tidak seperti film anime kuliner yang lain. Tapi yang penyuka makanan seperti aku, akan terima-terima saja pada penyajian film ini yang penting makanan yang di tampilkan.
Image Izakaya Nobu Ep 23

Soundtrack:
Ending:Prosit! by Clammbon


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates