Tuesday, February 19, 2019

# Novel # Romance

#61 Novel: Our Married By Orina Fazrina

Resensi/Review
Judul: Our Married
Penulis: Orina Fazrina
Penerbit: PT Grasindo
Tahun Terbit: Cetakan Pertama, 2014
Jumlah Halaman: 296 hlm
Gender: Romance
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-602-25-1517-3
Rated: 4.5 of 5

Akhirnya Hye Mi melakukan debutnya sebagai artis di depan mata setelah menjadi seorang trainer selama beberapa tahun untuk mengembangkan keahliannya. Dia merasa bingung kenapa dirinya harus melakukan debutnya di acara reality show yang bernama Our Married bukan seperti artis-artis lain yang melakukan debutnya di atas panggung.

Hye Mi bersama dengan manajernya datang untuk syuting pertama di toko musik untuk bertemu dengan suami virtualnya di sana. Pertama kali bertemu dengan PD Go Min Ji, dia berharap sekali yang akan menjadi suami virtualnya adalah orang yang selama ini dia taksir selama ini.

“Seharusnya mereka tahu, kau bukan apa-apa buatku. Kau hanya seorang yang tanpa kutahu harus kuterima sebagai pasanganku.” – Hye Mi

Tapi yang dia temui di toko musik yang akan menjadi suami virtualnya bukan pria yang dia taksir malah pria yang sangat dia benci dan baru melakukan skandal beberapa hari yang lalu yaitu Jong Suk, anggota boyband BIoA. Hye Mi menyadari debutnya untuk menutupi skandal yang di lakukan antara Jong Suk dan Shin Ae, anggota girlband SunShine, merasa marah dan kecewa kepada Pak Tua yang telah memanfaatkan debutnya.

Selama syuting Our Married, Jong Suk bersikap baik pada Hye Mi untuk membalas kebaikannya telah membantunya mengalihkan skandal yang dia lakukan, tapi Hye Mi dari awal tidak menyukai pada Jong Suk bersikap ketus dan dingin pada Jong Suk.

“Aku memang banyak kekurangan. Aku melakukan banyak kesalahan dan sudah membuatmu kesusahan. Tapi... aku berjanji akan melindungimu sekuat tenagaku.” – Jung Suk

Para fans Jong Suk yang tidak suka kedekatan Jong Suk dan Hye Mi di acara realty show Our Married mulai melimpahkan kemarahan dan kekesalan pada Hye Mi untuk tidak mengambil Jong Suk dari para fans Jong Suk. Jong Suk yang sudah merasa bersalah semakin bersalah pada Hye Mi karena ulah penggemarnya. Semenjak itu, Jong Suk berusaha untuk melindungi Hye Mi dari penggemarnya yang berulah.

Apa skandal antara Shin Ae dan Jong Suk masih berlangsung? Apakah selama syuting Our Married dapat menimbulkan sebuah rasa di antara Hye Mi dan Jong Suk?

“Aku mendengar detak jantungnya yang seirama dengan detak jantungku. Aku tak tahu kenapa bisa begitu. Tapi harus kuakui bahwa aku menikmatinya. Mungkin karena aku mulai menyukainya.” – Jong Suk

Awal menemukan buku ini, ragu banget buat baca karena dari sinopsis sudah menggunakan nama karakter Korea dan mengenai dunia hiburan di Korea. Untukku nama karakter Korea kadang suka susah untuk dibaca, makanya suka aku skip pemanggilan nama.

Aku kagum dengan karakter Hye Mi yang pekerja keras dan keyakinannya tapi sifat dingin dan ketus malah membuatnya terlihat lucu kalau sedang berhadapan dengan Jong Suk. Mungkin kalau orang yang belum mengenal Hye Mi dari dekat beranggapan Hye Mi adalah wanita yang sombong dengan sifatnya yang dingin itu. Seperti teman sekamar Hye Mi mengetahui banget dibalik sifat Hye Mi.

“Meski jarak kita sedekat ini, tetap saja kau terlihat jauh bagiku. Maafkan aku, karena tak pernah baik padamu...”

After all cerita ini bagus, tapi sayang ada kata-kata Korea yang tidak aku mengerti dan aku kira arti dari kata-kata Korea berada di bawah Footer (di bawah cerita di satu halaman yang sama dengan kata Korea tersebut) ternyata keterangan pengartian kata-kata Korea berada di halaman belakang, akhir dari cerita. Malas juga kalau ketemu kata-kata Korea yang tidak aku tahu harus buka halaman belakang berkali-kali. Aku juga menemukan ada kesalahan penulisan kata dan yang tidak cocok untuk masuk ke dalam sebuah kalimat.

Konflik yang di hadirkan penulis terasa ringan, karena sebagian permasalahan ada di sekitar ruang lingkup perjalanan keartisan Korea. Gaya bahasa yang digunakan juga ringan dan mudah untuk dimengerti.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates