Monday, February 11, 2019

# Anime # TV Series

#52 Anime: Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu

Review/Resensi
Judul: Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu
Alternative Title: ツルネ風舞高校弓道部
GenresSport, Drama, School
Type: TV Series
Language: Japanese
Country: Japan
Adaption: Light Novel
Episode: 13
Age Group: BO-13
Rated: 5 of 5

Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu, animasi yang di adaptasi dari sebuah Light novel karangan Kotoko Ayano dengan judul yang sama. Animasi ini menceritakan tentang olah raga memanah tradisional Jepang di mana tokoh utama dari cerita ini berjuang untuk mengatasi ketakutannya pada saat memanah.Lalu cerita ini di buat ke dalam versi animasi setelah menang di kompetisi. Animasi ini di buat oleh studio Kyoto Animation dengan di sutradarai oleh Takuya Yamamura.

Minato Narumiya (Yuuto Uemura), bermain Japanese archery di middle school, tapi semenjak kejadian panic target pada saat pertandingan, Minato mulai berhenti bermain setelah masuk high school. Tapi teman satu klub archery dan yang ikut bertanding bersama di middle school, Takehaya Seiya (Aoi Ichikawa), mengikuti Minato masuk di high school yang sama dan mengajak Minato untuk ikut masuk ke klub Japanese archery.

Ternyata klub archery itu baru di buka kembali oleh gurunya. Seiya orang pertama yang mendukung klub itu di buka kembali dan menjabat sebagai ketua klub. Klub archery baru mendapatkan sedikit anggota di antaranya Kaito Onogi (Kaito Ishikawa), Nanao Kisaragi (Shougo Yano), Ryouhei Yamanouchi (Ryouta Suzuki), dan beberapa murid wanita.
Seiya terus saja membujuk Minato untuk ikut dalam klub archery di sekolah. Karena takut akan panic target yang dimilikinya, Minato yang sedang berjalan-jalan di sekitar kuil tidak sengaja mendengar bunyi lepasan bow string pada saat arrow meluncur. Di sana, Masaki Takigawa (Shintaro Asanuma) sedang berlatih memanah di belakang kuil. Minato yang semenjak kecil sudah menyukai memanah karena bunyi yang ditimbulkan dari panahan tersebut menonton Takagiwa yang sedang berlatih.

Takigawa bercerita pernah mengalami target panic dan melakukan beberapa latihan kecil untuk menghilangkan target panic yang di alaminya. Semenjak Minatao bertemu dengan Takigawa, Minato mulai bergabung di klub archery di sekolah. Tapi siapa sangka yang akan menjadi pelatih di klub archery di sekolahya adalah Takigawa Minato sendiri

Onogi yang tidak suka kepada Minato, baginya permainan panahan miliknya dapat menghambat. Berbagai cara Seiya, Nanao, dan Ryouhei membuat mereka akrab satu sama lain. Sampai waktu pertandingan pun tiba untuk klub archery, lawan-lawan yang mereka hadapi dari sekolah yang sudah terkenal dengan kehebatan klub archery. Di sana, Minato dan Seiya bertemu kembali dengan teman satu klub semasa middle school yaitu Fujiwara Shuu (Kensho Ono).
Persahabatan yang terjalin antara Minato dan Seiya membuatku iri, Seiya dengan sabarnya selalu mengajak dan mengingatkan Minato untuk tidak mudah menyerah pada kesukaannya dalam olah raga memanah. Yang paling membuatku kesal adalah sifat Onogi yang menurutku terlalu sombong dan meremehkan kemampuan orang lain sehingga pada saat pertandingan dia sendiri yang malah kalah.

Walaupun gambar yang di perlihatkan biasa saja tapi terdapat detali-detail pada saat jarak pandang dekat. Animasi ini memeberikan bagaimana Minato mengatasi panik target yang dimilikinya dan bagaiman teman-teman satu klub menghadapi pertandingan klub arcehry dengan sekolah lawan yang sudah terkenal tentang pemain panahan mereka.

Aku yang dari dulu suka sekali mengamati olah raga memanah khususnya memanah tradisional Jepang. Aku jadi tahu, sebelum pertandingan memanah di mulai selalu ada ritual khusus dan bagaimana etika pada saat pertandingan berlangsung.

Soundtrack:
Opening: Naru by Luck Life
Ending: Orange Iro (オレンジ色) by ChouCho


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates