Monday, February 18, 2019

# Anime # TV Series

#59 Anime: Fukigen Na Mononoken (The Morose Mononokean)

Judul: Fukigen na Mononoken
Alternative Title: The Morose Mononokean, 不機嫌なモノノケ庵
Genres: Comedy, Demons, Supernatural
Type: TV Series
Language: Japanese
Country: Japan
Adaption: Web Manga
Episode: 13
Age Group: BO-13
Rated: 5 of 5

Hanae Ashiya (Yuki kaji), seorang murid high school yang dapat melihat ayakashi, hanya Karena menolong seorang ayakashi yang sedang terluka di perjalanannya pulang ke rumah malah menempel di tubuhnya. Berbagai cara Ashiya lakukan untuk melepas ayakashi dari tubuhnya malah membuat ayakashi tersebut bertambah besar sehingga tubuh Ashiya menjadi lemah.

Sampai Ashiya bertemu dengan Haruitsuki Abeno (Tomoaki Maeno), seorang master The Mononokean, Abeno melihat ayakashi yang berada di pundak Ashiya membuatnya membantunya, tentu dengan meminta bayaran setinggi langit. Ashiya yang sudah kesal terhadap Ayakashi tersebut meminta Abeno untuk menyingkirkannya. Abeno yang tidak suka kelakuan Ashiya pada ayakashi mulai menjelaskan maksud dari ayakashi tersebut dapat menempel dan mengikuti ke mana Ashiya pergi. Setelah mengerti, Ashiya memberikan nama Moja pada ayakashi tersebut.
Untuk dapat membayar utang pada Abeno karena telah mengirim Moja ke dunia ayakahi, Ashiya bekerja di The Mononokean. Berbagai macam ayakashi yang datang ke The Mononokean di kerjakan berdua, Ashiya dan Abeno.

Sampai suatu hari, Abeno harus berkunjung ke dunia ayakashi untuk mendapatkan obat dari Koura (Yoko Hikasa) membuat Ashiya ingin sekali pergi ke sana. Abeno memberikan baju khusus pada Ashiya dan memberikan pesan untuk tidak terpisah darinya. Tapi tetap saja saat Ashiya sedang melakukan tugas yang di berikan oleh Kuora, Ashiya mengikuti ayakashi yang mirip dengan Moja.
Review/Resensi
Fukigen na Mononoken di adaptasi dari sebuah web manga bernama Gangan Online yang merupakan kumpulan dari manga dan light novel web magazine yang dipublish oleh Square Enix. Manga Fukigen na Mononoken di tulis oleh Kiri Wazawa. Pada versi animasi di buat di studio Pierrot+ dengan sutradara Akira Iwanaga pada season pertama, di season kedua disutradarai oleh Itsuro Kawasaki dengan judul anime Fukigen na Mononoken Tsuzuki yang berjumlah 13 episode.

Pada season kedua ini, tantangan yang dihadapi Ashiya dan Abeno semakin seru. Dari Ashiya mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari The Executive, Gyousei (Kouji Yusa) dan membuat Shihou (Hiro Shimono), The Justice,melarang Ashiya untuk berkunjung ke dunia ayakashi. Di lain sisi, Rippou (Junichi Suwabe), The Legislator, yang sudah setuju Ashiya sebagai pekerja di The Mononoken mengambil sikap dan bertaruh untuk kotak yang akan di pilih oleh Ashiya. Dan masih banyak lagi tantangan dan rahasia yang akan mereka hadapi.

Cerita yang bagus dan terdapat unsur komedi di dalamnya menjadi hiburan untukku yang suka tentang ayakashi, ayakashi ini hampir sama dengan Natsume Yuujinchou, Sen to Chihiro, Kakuriyo no Yadomeshi yang pernah aku bahas sebelumnya. Untuk gambar sendiri secara keseluruhan bagus dan mendetail.

Animasi bisa menjadi tambahan list untuk di tonton selanjutnya, sangat seru sekali cerita Ashiya dan Abeno yang mengirim ayakashi ke dunia mereka untuk tidak sendirian di dunia manusia.
Soundtrack:
Season 1:
Opening: Tomodachi Meter (トモダチメートル) by The Super Ball
Ending: Tobira no Mukou (扉の向こう) by Hanae Ashiya (Yuki Kaji) and Haruitsuki Abeno (Tomoaki Maeno)

Season 2:
Opening: Long Time Traveler (ロングタイムトラベラー) by mono palette
Ending: 1% by Wolpis Kater


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates