Wednesday, February 6, 2019

# Horror # Movie

#50 Movie: Gogol. Viy

Review
Judul: Gogol. Viy
Genres: Horror, Mystery, Thriller
Type: Movie
Language: Russian
Country: Russia
Episode: 1
Age Group: R+
Rated: 4 of 5

Gogol Nikolai Vaselievich (Alexander Petrov) tinggal di sebuah desa terpencil jauh dari ibu kota, selama tinggal di sana dia selalu mendapatkan penglihatan yang sangat misterius dari gadis-gadis yang hilang di desa. Gogol dan teman-temannya melakukan penyelidikan dari kotak box yang berisikan dokumen penyelidikan dan sebuah tanggal.

Sampai suatu hari terdapat seorang gadis desa hilang setelah mengantar makanan ke perkebunan. Gogol yang tidak bisa mencarinya sendiri meminta bantuan dari Binkh Alexander Christophorovich (Evgeniy Stychkin), awalnya Bink tidak mau membantu Gogol hanya untuk mencari seorang gadis desa akhirnya membantunya hanya karena keinginan untuk memiliki desa itu sudah tercapai.

Di dalam hutan, Gogol bertemu dengan Oksana (Yuliya Frants) yang sedang iseng untuk menemui Gogol. Tapi Gogol meminta Oksana untuk tidak mengganggu dan tidak menemui Lisa Danishevskaya (Taisiya Vilkova), Oksana merasa marah dan meminta Gogol untuk tidak datang mengunjunginya. Tidak jauh dari tempatnya berdiri, teman-temannya menemukan sebuah bangkai tak berbentuk.
Resensi
Lagi-lagi Gogol mendapatkan penglihatan bahwa gadis desa itu belum meninggal, masih hidup dan akan di bunuh oleh si penunggang kuda. Binkh meminta Gogol untuk menyelidikinya dan menemukan gadis desa itu. Selama penyelidikan, Gogol juga mendapatkan informasi tentang keluarganya yang memiliki saudara tapi hanya dirinya yang bertahan hidup. Gogol yang menemukan di mana gadis desa itu berada langsung saja ke hutan yang tidak semua orang berani masuk ke sana.

Setelah menyelamatkan gadis desa itu, Gogol mendapatkan penglihatan kembali bahwa korban selanjutnya akan lebih banyak kembali. Binkh memberikan jam malam bagi seluruh rakyat desa untuk tidak bertambahnya korban, tapi sayangnya hal itu di anggap sepele oleh seluruh rakyat desa. Sampai suatu pagi, terdapat cap di setiap rumah yang menjadi calon korban selanjutnya.
Huuaa.... ternyata setelah aku cari informasi tentang film Gogol. Viy ada film sebelumnya yang judulnya Gogol: The Beginning, pantas saja aku tidak mengeti jalan ceritanya aku menonton film sequel. Pingin berhenti menonton tapi nanggung, soalnya filmnya menarik banget tentang penyihir, hantu, persembahan, dan pembunuhan berantai.

Kalau di amati karakter Nikolai Gogol, dia seperti pria pemalu dan cupu. Aku sampai speecles lihat tokoh utamanya begini, jauh dari apa yang aku bayangkan di saat pertama kali melihat dia. Tapi aku suka dengan keteguhan dia untuk menyelamatkan gadis-gadis desa yang akan menjadi korban pembunuhan selanjutnya. Tapi sayangnya, kisah keluarganya belum terbuka lebar di film ini, masih misterius.
Kekurangan dari film ini adalah saat Gogol masuk dalam penglihatannya, di mana di menyaksikan seorang gadis yang di tutupi oleh kain putih terbakar. Pada saat pengambilan gambar dari atas, api yang terbakar itu terlihat flat tidak berbentuk. Aku sampai berpikir itu api atau apa sih bentuknya seperti itu. Selebihnya pengambilan gambar ini bagus sekali, aku suka pemandangan desa yang berkabut.

Film Gogol. Viy memiliki kelanjutannya yaitu Gogol. Terrible Revenge dan Gogol. Unitled film.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates