Thursday, January 17, 2019

# Metropop # Novel

#40 Novel Metropop: False Beat By Vie Asano

Resensi/Review False Beat by Vie Asano
Judul: False Beat
Penulis: Vie Asano
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: Cetakan pertama, 2018
Jumlah Halaman: 296 hlm; 20 cm
Genres: Romance
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-602-03-8226-5
Rated: 4.5 of 5

Kanaya Thalitha, di panggil Aya dan seorang gadis berusia 26 tahun, kembalinya Aya ke Indonesia karena hutang kepada om-nya untuk membayarnya magang di Jepang. Oleh karena itu, pamannya membuat perjanjian pada Aya untuk bekerja padanya sebagai road manager dari grup band Keanu & The Squad selama tur konser ke belasan kota.

Aya bertemu dengan vokalis band Keanu & The Squad yang bernama Keanu. Kesan pertama terhadap Keanu sudah tidak di sukai oleh Aya, baginya Keanu selalu bertindak sesuka hati dan selalu asal bicara. Aya yang ingin mundur dari perannya sebagai road manager teringat kembali pada perjanjiannya pada pamannya. Dengan penuh kesabaran Aya menghadapi sikap Keanu selama konser, walaupun terkadang Keanu selalu hilang selepas konser berlalu dan membuatnya stress mencari keberadaan Keanu.

Suatu hari, Aya tidak sengaja melihat Keanu berada di rumah sakit. Sebagai manager, Aya mencari tahu apa yang terjadi dengan Keanu. Aya yang mendengar suara Keanu di salah satu kamar rumah sakit langsung membukanya. Tapi yang dia dapat adalah sepasang wajah yang sama sedang terbaring di tempat tidur dan berdiri di depan tempat tidur. Saat itu juga, Kevin menceritakan sebenarnya apa yang terjadi pada Aya dan memintanya untuk merahasiakannya.

Semenjak itu, Aya menjaga rahasia Kevin selama menggantikan Keanu konser. Kesan pertama Aya terhadap Keanu a.k.a Kevin menjadi berubah dan hubungan mereka menjadi lebih dekat. Mereka saling berbagi cerita satu sama lain. 

Apa yang terjadi pada Keanu? Dan bagaimana kelanjutan hubungan antara Aya dan Kevin?

“Gue kasih tahu, mencium itu keahlian utama gue, yang sayangnya nggak bisa gue masukin ke curriculum vitae.”

Cerita ini lucu, karena karakter Aya yang sangat eksperif sekali, terutama yang berhubungan dengan Keanu a.k.a Kevin yang menghilang bak ditelan bumi. Aya bisa berubah menjadi cerewet sekali. Aya juga disiplin dalam bekerja, terlihat dia sangat suka sekali dengan ketepatan waktu. Berbeda dengan tokoh Keanu yang tidak di sukai oleh Aya, karena memiliki sifat sesuka hati dan playboy. Sebelum Aya mengetahui bahwa Keanu yang selama ini ternyata adalah Kevin, malah memiliki sifat yang berbeda sekali dengan saudara kembarnya yaitu Keanu.

Alur cerita yang mengenai dunia hiburan terutama musik, ini menjadi kedua kalinya aku membaca tentang ini tapi dengan konflik yang berbeda tentunya. Tapi cerita ini menjadi menambah wawasan tentang pekerjaan road manager dan aktivitas di balik layar dalam sebuah show musik. Untuk konflik pada cerita ini mungkin terbilang biasa karena pertengkaran dalam saudara pasti sering terjadi atau merasa iri terhadap saudaranya.

Aku suka cover yang di gunakan False Beat, dari covernya sudah terlihat isi dari cerita di dalamnya tentang dunia musik. Dengan gambar sorang cowok sedang memegang mike.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates