Wednesday, January 23, 2019

# Action # Movie

#43 Movie: The Queke (Skjelvet)

Judul: The Quake (Skjelvet)
Genres: Action, Drama, Thriller
Type: Movie
Language: Norwegian
Country: Norway
Episode: 1
Age Group: BO-R
Rated: 5 of 5

Finally! This movie coming, after I watch trailer I’m so excited so much. Kalian masih ingat dengan Kristian di film The Wave tentang tsunami yang terjadi di desa Greiranger. The Queke adalah kelanjutan kehidupan Kristian di film The Wave setelah bencana yang terjadi. Cerita di film The Queke masih sama tentang bencana alam. Penulis naskah The Queke masih sama di film The Wave yaitu John Kare Raake dan Harald Rosenlow-eeg.

Tiga tahun telah berlalu setelah bencana yang menimpa di desa Greiranger dan keluarga Kristian Eikjord (Kristoffer Jonner). Tapi, sekarang Kristian tidak tinggal bersama dengan keluarganya, mereka hidup terpisah, Idun (Ane Dahl Trop) membawa kedua anaknya yaitu Sondre (Jonas Hoff Oftebro) dan Julia (Edith Haagenrud-Sande) tinggal bersamanya di ibu kota Norwegia, Oslo.
Review The Queke
Kristian mendapatkan berita bahwa temannya Konrad meninggal karena kecelakaan di terowongan yang runtuh menuju Oslo. Kristian yang mendapatkan surat berisikan data aktivitas gempa bumi merasa aneh dan memilih untuk pergi ke Olso untuk memeriksa keseluruhan data yang di berikan padanya. Di sana, Kristian bertemu dengan anaknya Konrad yaitu Marit Lindblom (Kathrine Thorborg Johansen). Marit mengantarnya ke ruang kerja Kondrad.

Di sana, sudah banyak jenis batu dari dalam terowongan dan keseluruhan data gempa bumi yang sudah terjadi. Kristian yang kurang merasa puas dengan data-data yang berada di ruang kerja Konrad, meminta Merit untuk mengantarnya ke terowongan tempat kejadian. Di dalam sana, Kristian mengambil sampel batu yang setengah jalan belum di ambil oleh Konrad.

Kristian yang kembali membawa sampel batu melihat listrik padam di seluruh kota Oslo. Lalu, dia menelepon Idun untuk membawa Julia keluar dari gedung karena akan ada gempa yang akan datang.

Merit yang sedang membersihkan meja kerja ayahnya tidak sengaja membuka laptop dan melihat video tentang aktivitas gempa yang sedang di amati oleh ayahnya. Dengan terburu-buru, Merit membawa video itu untuk diperlihatkan pada Kristian. Untungnya, Kristian masih berada di rumah bersama Julia. Kristian yang melihat video dari Merit langsung memintanya untuk mengantarnya ke tempat kerja Idun.

Apa yang akan terjadi?
Resensi Movie: The Queke
Pertama kali lihat trailer film The Queke sudah membuatku sangat excited banget dengan kelanjutan cerita dari karakter Kristian dan keluarganya. Aku sangat beruntung saat menonton film ini sudah ada subtitle-nya, karena aku tidak mengerti bahasa Norwegian. Itu juga ngertinya satu kata doank, setelah konfirmasi ke saudara sepupuku yang tinggal di sana. 😅

Aku kesal sama temannya Kristian yang bekerja semacam BMKG di Indonesia. Setidaknya mendengarkan penjelasan Kristian dari apa yang di dapatnya malah menganggap hal sepele. Kalau dia mau mendengarkan penjelasan Kristian, korban gempa bumi bisa berkurang karena pasti akan ada pemberitahuan untuk mengungsi ke tempat yang aman. Kesel banget... 😠😠

Dari film pertama The Wave sama Film The Quake, visual effect yang di suguhkan sangat mengagumkan. So Amazing... dan mereka bisa membuatku menahan nafas saat gedung tempat kerja Idun runtuh sebagian dan sebagian masih berdiri tapi rapuh.

Film ini sangat aku recommended buat kalian tonton karena memang bagus banget.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates