Monday, January 7, 2019

# Anime # Slice of Life

#32 Anime: Tsukumogami Kashimasu

Review/Resensi
Judul: Tsukumogami Kashimasu
Alternative Title: つくもがみ貸します, Tsukumogami For Rent    
Genres: Slice of Life, Comedy, Historical, Demons, Supernatural
Type: TV Series
Language: Japanese
Country: Japan
Adaption: Novel
Episode: 12
Age Group: BO-13
Rated: 5 of 5

Sepasang kakak beradik menjalankan sebuah toko sewa yang dinamakan Izumoya. Namun barang yang disewakan tercampur dengan tsukumogami, benda-benda yang telah berubah menjadi roh setelah keberadaannya di dunia telah mencapai seratus tahun. Barang tsukumogami yang berada di Izumoya berupa sisir, lukisan gulung, hiasan patung, alat penghisap rokok, dan charm.

Sebelum Okou membantu Seiji mengelola toko Izumoya, Okou memiliki pria yang di cintainya bernama Satarou tapi sayangnya ibu dari Satarou tidak menyukai hubungan mereka berdua. Karena ibu Satarou sudah memilihkan calon istri untuk Satarou dari kalangan yang sejajar dengannya. Suatu hari, Ibu Satorou memberikan sebuah benda untuk di jualnya dan memberikan bukti bahwa Okou pantas untuk bersanding di sisi Satarou.
image brother and sister: Seiji and Okou
Sampai suatu hari, Okou mendapatkan kabar bahwa Satarou pergi untuk mencari barang yang akan memberikan dirinya kebebasan dalam berhubungan dengan Okou. Semenjak itu, baik Okou maupun Seiji mencari tahu keberadaan Satarou melalui kenalan-kenalan mereka yang biasa meminjam barang di toko mereka, terutama tsukumogami.

Para tsukumogami tidak pernah menampakkan dirinya di depan manusia, tapi dengan mereka berbicara di antara tsukumogami, Okou maupun Seiji mendapatkan banyak informasi dari mereka. Suatu ketika, salah satu pelanggan yang meminjam tsukumogami menyebutkan keberadaan Satarou yang sudah kembali dan itu membuat heboh satu toko. Seiji yang ingin Okou bahagia bersama Satarou ikut mencari keberadaan Satarou yang sudah kembali, dengan berkeliling mendatangi toko-toko yang pernah di datangi oleh Satarou.
image a thing before turn to tsukumogami
Tsukumogami Karashimasu, animasi yang di adaptasi dari sebuah novel yang di tulis oleh Megumi Hatakenaka. Animasi di produksi oleh TMS Entertainment dengan di sutradrarai oleh Masahiko Murata dan naskah yang di tulis ulang oleh Kento Shimoyama. Animasi yang bertemakan tentang roh ribuan tahun yang mendiami sebuah benda membantu manusia untuk memecahkan misteri.

Setting waktu yang di ambil secara keseluruhan pada periode Edo, di gambarkan secara sederhana. Rumah-rumah penduduk dan yang pakaian yang di pakai membawaku mengenalkan tentang jepang pada masa dulu. Di tambah gambar para tsukumogami di gambarkan dengan menggemaskan, serasa ingin membawa salah satu dari mereka bawa pulang ke rumah.

Tapi aku tidak menyangka akhir dari ending film ini. Aku kira Okou masih menyimpan suka pada Satarou sehingga dia membantu mencari barang yang hilang pada saat sebelum Satarou hilang. Penggambaran Seiji yang sebagai adik laki-laki yang selalu membantu dan menemani kakak perempuannya baik waktu sedih maupun susah, Seiji selalu berada di sisi Okou. Animasi ini tidak hanya layaknya detektif membantu memecahkan misteri yang di hadapi pelanggannya tapi terdapat humor di dalamnya.
image a cute tsukumogami
Soundtrack:
Opening: Get Into My Heart by Miyavi and Shishido Kafuka
Ending: Koyoi wa Yume wo Misasete (今宵は夢を見させて) by Mai Kuraki


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates