Monday, January 28, 2019

# Adventure # Anime

#46 Anime: Merc Storia: Mukiryoku no Shounen to Bin no Naka no Shoujo

Judul: Merc Storia: Mukiryoku no Shounen to Bin no Naka no Shoujo
Alternative Title: Merc Storia: the tpathetic boy and the girl in a bottle, メルクストーリア-無気力少年と瓶の中の少女-
Genres: Action, Adventure, Magic, Fantasy
Type: TV Series
Language: Japanese
Country: Japan
Adaption: Game
Episode: 12
Age Group: BO-13
Rated: 5 of 5

Dunia tempat tinggal Yuu (Mutsumi Tamura) adalah dunia yang terdapat banyak manusia, monsters, dan makhluk lain tinggal. Yuu yang memiliki kekuatan penyembuh seperti ayahnya tidak menyukai keberadaan monster di dekatnya. Kebalikannya dengan ayah Yuu menyukai monsters dan sebagai penembuh harus berkeliling dunia untuk menyembuhkan mosnters yang tidak terkendali.

Suatu hari, ayah Yuu tidak kembali kerumah dalam berbulan-bulan membuatnya sedih. Dalam kesedihannya botol yang di bawa ayahnya dulu sebagai oleh-oleh Yuu berubah. Di dalam botol terdapat seorang gadis kecil bernama Merc (Inori Minase). Merc yang tidak tahu jati dirinya meminta Yuu untuk berpetualang untuk mencari ingatannya yang hilang dan jati dirinya.
Dengan bermodalkan ketekadan dari Yuu untuk membantu Merc. Saat ingin membeli peralatan petualang di toko, Yuu di hadang oleh mosnter dari pemilik toko di depan pintu. Yuu yang memang dasarnya tidak menyukai monster ketakutan sekali, padahal monster di depan pintu hanya berdiri tidak melakukan apa-apa. Merc yang pada saat itu membantu berbicara pada monsters dan menenangkan Yuu yang sudah berdiri gemetran.

Pada saat ingin membayar item sebuk penolak monster, item tersebut malah di curi oleh seorang monster mungil berbulu. Yuu dan Merc yang tidak mau rugi mengejar monsters tersebut sampai keluar pinggiran kota. Di sana, Yuu dan Merc baru mengetahui bahwa monster mungil tersebut ingin membuat monster besar di depannya pergi dari kota. Saat itu, Merc meminta Yuu menggunakan kekuatan penyembuh terhadap monster yang terkendali menjadi tenang. Setelah kejadian itu, Yuu dan Merc pergi berpetualang bersama jamo, seorang pedagang keliling, dalam perjalanan monster mungil berbulu ikut menemani Yuu dan Merc berpetualang dan di berinama Toto (Yumiri Hanamori).
Review Anime: Merc Storia: Mukiryoku no Shounen to Bin no Naka no Shoujo

“For a world where monsters and humans can live hand in hand.”

Merc Storia: Mukiryoku no Shounen to Bin no naka no Shoujo film animasi yang di adaptasi dari dari sebuah game untuk perangkat android dan IOS. Animasi ini di produksi oleh Encourage Films yang di sutradai oleh Fumitoshi Oizaki dan penulis naskah oleh Fumitoshi Oizaki, Hiroki Uchida, Hitomi Amamiya dapat menampilkan beberapa masalah yang di hadapi oleh Yuu dan Merc.

Dengan gambar dari berbagai tempat yang Yuu, Merc, Toto dan Jamo (Cho) datangi menampilkan gambar yang bagus dengan detail yang merinci. Padu padan warna yang di pakai juga bagus, jadi enak untuk di pandang. Aku suka melihat pemandangan yang di perlihatkan di dalam animasi ini, sangat indah sekali.

Animasi ini tidak hanya melulu tentang perjalanan Yuu dan Merc, tapi juga menampilkan kejadian lucu, romantis, dan persahabatan. Saat Yuu dan Merc terbawa oleh monters ke atas kota langit yang berisikan makhluk-makhul bersayap. Yuu yang di anggap pembawa sial dan Merc yang di anggap sebagai ‘air suci’ membuat mereka terpisah. Yuu yang tidak mau terpisah oleh Merc mulai kabur untuk menjemput Merc kembali ke sisinya dan pulang. Dan masih banyak lagi cerita tentang persahabatan mereka berdua. Merc yang memiliki sifat narsis bisa di imbangi oleh dengan sifat Yuu yang kalem.
Resensi Anime: Merc Storia: Mukiryoku no Shounen to Bin no Naka no Shoujo
Soundtrack:
Opening: Origin (オリジン) by Mili
Ending: Bottleship by Inori Minase


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates