Tuesday, March 12, 2019

# Novel # Romance

#74 Novel: Mine By Atika

Review/Resensi: Mine By Atika
Judul: Mine
Penulis: Atika
Penerbit: Fantasious
Tahun Terbit: Cetakan Ketiga, 2018
Jumlah Halaman: 336 hlm; 13x19 cm
Genres: Fantasy, Romance
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-602-5406-13-3
Rated: 3.5 of 5

Cerita yang sejenis dengan Twillight, The Mortal Instruments, dan The Vampire Diaries yang berbau tentang makhluk-makhluk seperti vampire dan warewolf yang bertemu dengan mate, tapi bagaimana kalau matenya bukan dari kalangannya tapi dari bangsa manusia. Novel Mine memiliki cerita di mana Sean, makhluk setengah vampire dan warewolf, ini jatuh cinta dengan Tika yang seorang manusia biasa.

“Meski kau lari ke mana pun, aku akan tetap menemukanmu. Kau adalah milikku.”

Tika yang bertemu dengan teman lamanya di Indonesia malah membawanya ke sebuah mansion yang berada di tengah hutan Alaska. Raka membawa Tika sebagai tumbal untuk seorang pria dengan wajah dingin dan kejam yang bernama Sean. Di sana, Tika berusaha melepaskan diri dari cengkeraman Raka dan pelayan-pelayan yang di panggil Raka demgan sebutan ‘Tuan’.

Tika yang terbangun dengan rasa sakit di sekujur tubuhnya mendapatkan pria yang ditemuinya sedang meminum darahnya. Tika yang berusaha kabur dari pria tersebut malah membawa petaka untuknya, pria itu langsung menghisap darahnya sampai tidak sadarkan diri.

“Tunggu aku disana! Jangan ke mana-mana!! Kalau kau pergi dari kota ini, awas saja!”

Tika terus mencari cara untuk bisa kabur dari pria yang dia tahu bernama Sean, dengan ditemani seorang pelayan Tika memintanya untuk berkeliling Mansion, tempat tinggalnya dan Sean, untuk mencari celah di Mansion. Tika yang mengetahui makhluk apa Sean itu merasa tidak percaya karena baginya makhluk seperti itu hanya mitos belaka. Dan yang paling mengejutkannya dia telah menikah dengan Sean pada saat dia tidak sadar.

Setelah mendapatkan cara untuk kabur, Tika pergi di saat Sean sedang terlelap tidur di sampingnya. Tika pergi ke arah hutan yang berada di belakang mansion tapi saat sedang berlari di hutan, Tika menyadari dia sedang di kejar-kejar oleh hewan liar yang hidup di sana. Dengan keinginan kuat untuk lari dari Sean dan ingin bertemu kembali dengan orang tuanya, Tika terus berlari ke dalam hutan.

Apa yang terjadi pada Tika? Apa Sean akan membebaskan Tika?

“untuk mengikatmu agar tidak ada pria lain yang bisa mengambilmu dariku.”

Sudut pandang yang di pakai penulis dari sudut pandang pertama dan sudut pandang ke tiga di bagian hampir akhir cerita. Tapi konflik yang di ceritakan kurang memuaskan, tidak adanya intrik dari ruang lingkup Sean dan Tika selain Roby. Itu juga bagian Roby hanya seperti itu, sekali di singkirkan Sean sudah kelar. Bagian puncak konflik juga datar, ibaratkan detak jantung cerita ini datar sekali.

Aku juga menemukan hole di beberapa bagian. Pada saat baca hampir bagian akhir, tahu-tahu Tika mengetahui Sean akan mengorbankan hidupnya untuk kebebasannya tapi dari awal sampai pertengahan tidak ada menceritakan tentang akibat dari kebebasan Tika dari Sean. Di lain itu juga, aku menemukan kesalahan pengetikan di tiap kata.

Walaupun terdapat kekurangan, cerita ini menarik untuk di baca. Karena karakter Tika yang keras kepala ingin sekali lepas dari Sean yang memiliki paras yang ganteng dan sifat yang dingin tapi manis. Ke keras kepala Tika membuat Sean pusing harus bagaimana lagi merebut hati Tika menjadi miliknya seutuhnya.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates