Wednesday, March 13, 2019

# Adventure # Drama

#75 Movie: Annihilation - What Happen?

Review/Resensi: Annihilation
Judul: Annihilation
Genres: Adventure, Drama, Horror
Type: Movie
Language: English
Country: USA & UK
Episode: 1
Age Group: D+
Rated: 3.5 of 5

Annihilation di adaptasi dari sebuah novel dari judul yang sama dari pengarang Jeff VanderMeer. Menceritakan tentang sekelompok military scientists yang masuk ke dalam “The Shimmer”, lokasi misterius yang di sedang di karantina. Film ini di sutradarai oleh Alex Garland dan dikeluarkan oleh Paramount Pictures dan Netflix.

Lena (Natalie Portman) yang baru saja kehilangan suaminya yang pergi bertugas merasa terpukul, ajakan untuk datang ke pesta dari temannya dia tolak hanya untuk menyendiri di rumahnya. Tapi saat sedang mengecat ulang kamar tidurnya bersama dengan suaminya, Lena mendapatkan suaminya, Kane (Oscar Isaac), tengah berdiri di depannya dengan keadaan sehat.
Lena yang sedang berbincang dengan Kane tentang keberadaannya setelah dia mencari tahu pada teman-teman tidak ada yang tahu keberadaannya. Lena yang merasa bersyukur telah mendapatkan Kane kembali harus khawatir kembali karena kondisi Kane yang seperti orang sekarat.

Lena yang terbangun di tempat asing bertemu dengan Dr. Ventress (Jennifer Jason Leigh) yang mengajukan beberapa pertanyaan tenang kedatangan Kane ke rumah. Setelah mendengarkan penjelasan dari Dr. Ventress, Lena mengajukan diri untuk menjadi voulenteer untuk memasuki daerah terlarang bersama dengan tim.

Tim ilmuwan yang beranggotakan 5 orang terdiri dari Lena, Dr. Ventress, Anya Thorensen (Gina Rodriguez), Cass Sheppard (Tuva Novotyn), dan Josie Radek (Tessa Thompson). Mereka dengan membawa misi untuk mencari tahu apa yang terjadi di mercusuar setelah kedatangan benda asing di sana dan membangun sebuah lingkaran dimensi yang semakin membesar.

Setelah masuk ke dalam zona, berbagai kejadian mulai menimpa mereka. Lena yang seorang ahli biologi mulai menyadari setelah melihat sebuah video yang memperlihatkan adegan kane bersama dengan teman-temannya yang sedang mencari tahu apa yang terjadi di tubuh temannya. Dan Lena makin menyadari setelah Josie menjelaskan tentang penjelasannya tentang DNA.

Apa yang terjadi pada Kane? Apa yang di maksud oleh Josie? Apa mereka berhasil mencapai mercusuar?
WAW! Ceritanya membingungkan untukku hahahaha.... ada beberapa penjelasan ilmiah yang tidak aku mengerti sama sekali, tapi aku berusaha untuk mengerti. Jadi intinya benda yang datang menabrak ke mercusuar itu adalah alien, menurutku. Tapi dari apa yang diterima oleh Lomax (Benedict Wong) dari Lena menjadi semakin simpang-siur.

Yang masih misteri untukku tentang warna mata Lena setelah suaminya memeluknya, karena warna matanya Lena berubah. Apa yang akan terjadi pada Lena? Dan itu tidak di jelaskan, sebel banget kalau menonton masih meninggalkan misteri.
Apa mungkin film ini masih ada lanjutannya? Karena terlihat dari ending filmnya membuahkan misteri bagiku.

Grafik visual yang di tampilkan cukup bagus tapi yang paling keren di bagian mendekati akhir. Bunga-bunga yang tumbuh di gagang kayu dan bunga yang membentuk menyerupai bentuk manusia membuatku takjub. Coba pada saat adegan Josie yang akan berubah di perlihatkan mungkin akan menjadi jelas bahwa bunga dan kayu yang menyerupai manusia memang tumbuh dari manusia.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates