Thursday, March 14, 2019

# Best Seller The New York Times # Romance

#78 Novel: The Summoning (Series #1) By Kelley Armstrong - Is That Ghost?

Review/Resensi: The Summoning by Kelly Armstrong
Judul: The Summoning (Darkest Powers #1)
Penulis: Kelley Armstrong
Penerjemah: Melody Violine
Penerbit: PT. Ufuk Publishing House
Tahun Terbit: Cetakan Pertama, 2011
Jumlah Halaman: 462 hlm
Genres: Fantasy, Romance
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-602-8801-67-6
Rated: 4.5 of 5

Di sebelumnya aku sudah membahas novel Mine cerita tentang makhluk supernatural seperti vampire dan warewolf. Novel yang akan aku bahas sangat mirip hanya vampire belum kelihatan saja batang hidungnya di dalam cerita The Summoning.

Chloe Saunders yang berumur lima belas tahun mulai melihat hal-hal yang seharusnya tidak dapat di lihat oleh manusia yaitu hantu. Chloe yang melihat hantu di saat pertama kalinya dia purbertas mulai histeris karena hantu yang di lihatnya memperlihatkan wujud menyeramkan dan mengejarnya hanya untuk dapat berbicara dengan Chloe.

Untuk dapat kembali ke sekolah, Chloe harus menjalankan beberapa prosedur yang mengharuskan untuk masuk ke dalam rumah kelompok untuk mendapatkan pengobatan di sana. Di rumah Lyle, Chloe berkenalan dengan Liz yang sebagai roommate, Simon, Derek, Tori, dan Rae.

“Life experience. I can talk itu p, vow to broaden my horizons, but i’m still limited to the experiences with my life.”

Pada pertemuannya dengan dokter, Chloe di beritahukan telah mengidap penyakit skizofrenia. Setiap hari Chloe harus meminum obat yang di berikan padanya, tapi dia masih saja dapat melihat hantu walaupun dia sudah menyangkalnya karena penyakit mentalnya. Derek yang memberitahu Chloe siapa dia sebenarnya mulai menambah beban pikirannya.

Hantu yang di lihat Chloe memberitahu tentang kesulitannya untuk berkomunikasi dengannya dan sesuatu yang menghalanginya di rumah Lyle. Dengan di temani Derek, Chloe mencari tahu tentang rumah Lyle melalui hantu yang di lihatnya dan mayat-mayat yang tidak sengaja Chloe bangunkan di ruang bawah tanah.

“Just stay still, if you stay still it can’t find you. That’s sharks, you idiot. Sharks and dinosaurs. This isn’t Jurassic Park.”

Membaca di halaman pertama, aku tidak begitu mengerti jalan cerita di novel ini. Tapi setelah membaca berlanjut ke halaman-halaman berikutnya mulai mengerti alur ceritanya. Apa lagi ada kata ilmiah untuk penyakit mental tapi untungnya di bagian bawahnya ada penjelasannya jadi tidak begitu pusing. Pertama kali menganggap ini cerita seorang gadis yang mengidap penyakit mental, tapi ternyata bukan.

Terkadang aku ingin sekali menjitak kepala Chloe, dia memarahi Derek tanpa mencari atau membaca apa yang diberikan dari Derek. Tapi setelah berpikir baru menyadari apa yang dikata Derek ada benarnya. Padahal Derek bermaksud baik untuk membantu Chloe.

Keseruan di novel ini baru terjadi pada pertengahan halaman, pada saat Chloe tidak sengaja membangkitkan mayat dan kabur dari rumah Lyle. Pada saat Derek dan Chloe di kejar-kejar karena kabur, membuatku deg-degan karena Chloe yang cerewet.

Overall, bagi yang penyuka jenis-jenis Twilght, Harry Potter, dan Mine buku ini bisa masuk ke dalam list buku yang patut kalian baca. Kalian enggak bakal menyesal setelah membaca novel ini, banyak misterinya.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates