Wednesday, March 20, 2019

# Action # Adventure

#84 Movie: Bumblebee - A Story Before Transformers

Review/Resensi: Bumblebee
Judul: Bumblebee
Genres: Action, Adventure, Sci-Fi
Type: Movie
Language: English
Country: USA
Episode: 1
Age Group: R+
Rated: 5 of 5

Bumblebee merupakan salah satu karakter dari Transformers dan juga adaptasi dari sebuah novel karya Hasbo dengan judul “Transformes”. Disutradarai oleh Travis Knight, film ini menceritakan tentang sebuah kejadian sebelum di film Transformers terjadi.

Kejatuhan Cybertron membuat Bumblebee (Dylan O’Brien) harus mengikuti arahan Optimus Prime untuk lari ke sebuah planet yang bernama Bumi. Bumblebee yang seharusnya mendarat di lokasi titik pertemuan malah menyasar ke lokasi pelatihan militer. Di sana, dia bertemu dengan Agent Burns (John Cena) beserta pasukannya. Untuk menutupi persembunyian Optimus Prime, Bumblebee harus rela kehilangan suara dan energi terakhirnya setelah pertempuran sengitnya dengan Dropkick (Justin Theroux).

“You know B, music can help you say what you’re feeling. Try this.”

Charlie (Hailee Steinfeld), seorang remaja yang trauma atas kehilangan ayahnya dan marah terhadap ibunya karena telah menemukan pengganti ayahnya. Charlie yang sudah menginginkan sebuah mobil di hari ulang tahunnya malah mendapatkan hadiah yang tidak diinginkannya dari ibu serta pacar ibunya. Saat bertemu dengan paman Hank (Len Cariou) untuk membeli mobil kuning Volkewagen Beetle yang dilihatnya. Tapi paman Hank malah memberikan mobil kuning itu pada Charlie sebagai hadiah ulang tahun.
Pada saat Charlie membawa mobil kuning pulang ke rumah, dia tidak menyangka mobil yang dimilikinya berubah bentuk menjadi sebuah robot. Charlie yang tidak tahu asal usul robot itu memberikan nama “Bumblebee”. Dari sana, Charlie mengajari Bumblebee bagaimana seharusnya bila berada di tengah-tengah manusia dan tidak harus menampakkan wujud aslinya.

“Bumblebee, there is only one way to end this war, you must protect earth and its people.”

Agent Burns ditemani Dr. Powell (John Ortiz) yang menemukan benda asing yang memasuki wilayah mereka mendapati sebuah robot dalam bentuk kendaraan. Agent Burns yang beranggapan mereka berupa ancaman keamaanan negara, tapi berbeda dengan Dr. Powell yang melihatnya seperti anugerah yang bisa di dapat untuk penelitian. Setelah memberikan izin untuk menggunakan satelit, Shatter dan Dropkick (Angela Bassett) menemukan jejak keberadaan Bumblebee.

Apa yang terjadi dengan Bumblebee setelah bertemu dengan Shatter dan Dropkick? Siapa mereka?
Akhirnya ada waktu juga untuk menonton film Bumblebee ini. Nama film ini sudah lama ada di daftar tunggu tapi enggak pernah kesampaian untuk menonton. Dan ternyata aku tidak menyesal telah memasukkan nama film ini, sangat bagus banget.

Sempat terheran dan lucu dengan Bumblebee yang sangat ketakutan bertemu dengan Charlie untuk pertama kalinya. Bumblebee sudah seperti seorang anak kecil yang jongkok di sudut ruangan, padahal diakan robot. Masih banyak lagi tingkah Bumblebee yang bisa mengocok perut. Tapi perasaan ketakutan dan tingkah kekanak-kanakan Bumblebee sangat terasa sekali.

“This is how we stop them. You’ve got me, and i’m not going anywhere.”

Visual effect di film ini juga lumayan bagus, walaupun tidak sekeren di film Transformers tapi tidak membuatku kecewa sama sekali. Aku suka dengan lagu Back to Life yang di nyanyikan oleh Hailee Steinfeld ‘sang tokoh utama’ di film ini. Lagunya cocok banget dengan keadaan Bumblebee yang hidup kembali setelah diperbaiki oleh Charlie.

Secara keseluruhan film ini sangat bagus banget enggak kalah sama film franchise TransformesRecommended banget buat kalian tonton.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates