Monday, March 18, 2019

# Anime # Comedy

#79 Movie Anime: Oushitsu Kyoushi Heine Movie - A Four Prince Meet A Twin Prince From The Other Kingdom

Review/Resensi: Oushitsu Kyoushi Heine Movie
Judul: Oushitsu Kyoushi Heine Movie
Alternative Title: The Royal Tutor Movie, Oushitsu Kyoushi Haine Movie, 劇場王室教師ハイネ
Genres: Slice of Life, Comedy, Historical, Seinen
Type: Movie
Language: Japanese
Country: Japan
Adaption: Manga
Episode: 1
Age Group: BO 13+
Rated: 5 of 5

The Kingdom of Granzreich kedatangan tamu penting dari The Kingdom of Romano. Atas perintah Raja, Heine sebagai pengajar bagi keempat pangeran mengharuskan juga untuk mengajar bagi pangeran kembar dari The Kingdom of Romano.

Heine mengabari keempat pangeran yaitu Licht (Shouta Aoi), leonhard (Daisuke Hirose), Bruno (Yuuto Adachi), dan Kai (Yuuya Asato tentang kedatangan pangeran kembar di istana dan menjadi teman untuk mereka. Keempat pangeran menyambut baik kedatangan pangeran kembar dari kerajaan Romano, tapi berbanding terbalik dengan pangeran kembar yang sudah ditemuinya. Eugine (Shougo Sakamoto) dan Ivan (Shouhei Hashimoto) malah meremehkan keempat pangeran dan Heine.
Keempat pangeran yang ingin sekali berteman dengan pangeran kembar mulai merasa kesusahan karena mendapatkan penolakan dari kedua pangeran kembar tersebut. Heine dengan keinginannya dan raja The Kingsom of Granzreich untuk membuat seluruh pangeran menjadi teman mengajukan kepada seluruh pangeran untuk melakukan presentasi yang akan mereka lakukan untuk pesta.

“I tis sad when the one you most want to acknowledge you refuses to do so.”

Bruno mengajukan kepada saudara-saudaranya untuk mengajak berbicara pada kedua pangeran kembar terebut. Pada saat Leonhard dan Licht mencari Ivan yang ternyata sedang berlatih pedang di taman. Leonhard mendapatkan nama kue kesukaan Ivan yang tidak sengaja dia dengar dari perbincangan neneknya bersama Ivan. Sedangkan Bruno dan Kai melihat Eugine sedang bernyanyi bersama anjing kesayangan Kai di taman.
Dengan bermodalkan kue kesukan Eugine dan Ivan, Leonhard mengajak kedua pangeran kembar itu untuk ikut presentasi di depan Heine. Mendekati acara pesta, Raja dari The Kingdom of Romanomendapati Ivan dan Eugine yang selesai latihan menyanyi dan menganggapnya kegiatan tersebut tidak berguna dan membuang waktu.

“As far as i’m concerned, you’re working plenty hard as the Crown Prince. The same goes for me. I’m working hard for my claim to the throne. Compare to the others, I might still need a lot of work, but i’m still very proud of myself! So don’t think that all your hard work is for nothing! You need to praise yourself more for working so hard!”

Akkhh... aku fans berat sama Licht, dia itu terkadang diam-diam menghanyutkan. Walaupun sangat suka bermain, apalagi sama wanita, tapi dia cerdik. Hanya mendengarkan makanan kesuakaan Ivan walaupun Ivan mengucapkannya sangat kecil tapi Licht langsung mencari tahunya dan menjadikannya senjata pemungkas untuk meluluhkan Eugine dan Ivan untuk ikut pada presentasi.

Setiap ucapan Licht maupun Leonhard selalu membuat aku tertawa. Apalagi dengan sikap Leonhard, entah dia itu polos atau bodoh, selalu bisa mencairkan suasana atau mungkin membuat suasana menjadi tegang. Hahahah....

Film ini sebelumnya juga ada versi TV Series, judulnya juga sama dengan 12 episode. Di TV Series menceritakan kedatangan Heine ke istana untuk menjadi pengajar bagi keempat pangeran yang akan menjadi Raja selanjutnya. Raja sendiri meminta Heine untuk menilai keempat pangeran tersebut yang pantas mendapatkan The Crown.

Gambar yang ditampilkan sangat bagus dan detail sekali. Dari gambar karakter maupun pemandangan yang ditampilkan. Sempurna! Lagunya juga pas sekali, tapi sayang aku tidak tahu judul lagu pada saat semua prince akan menyanyi di Ball Room, lagu itu bagus banget.
Soundrtrack:
Opening: Parallel na Kankei (パラレルな関係) by Shougo Sakamoto
Ending: Tomodachi Ijou x Teki Miman (“友達以上× 未満”) by P4 with T



No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates