Wednesday, March 20, 2019

# Biography # Drama

#83 Movie: Marry Queen of Scots - The True Life of Mary Stuart

Judul: Mary Queen of Scots
Genres: Historical, Drama, Biography
Type: Movie
Language: English
Country: USA & UK
Episode: 1
Age Group: R+
Rated: 4 of 5

Mary Queen of Scots di ambil dari sebuah buku sejarah karangan John Guy dengan judul “Queen of Scots: The True Life of Mary Stuart” dari buku ini diadaptasi menjadi sebuah film yang disutradarai oleh Josie Rourke. Film ini di distribusikan melalui Focus Features dan Universal Studio. Melalui film ini, kedua kerajaan menjadi satu.

Setelah kematian Francis II of France, Mary (Saoirse Ronan) kembali ke tanah kelahirannya di Skotlandia untuk mengambil takhta dari kakak tirinya, the Earl of Moray (James McArdle). Sedangkan di Inggris, Ratu Inggris, Queen Elizabeth I (Margot Robbie), mulai merasa terancam kepulangan Mary dari France. Para dewan di Inggris mulai memberikan Queen Elizabeth I sebuah rencana untuk menikahkan Mary dengan bangsawan Inggris.
Mary yang mengajukan sebuah keinginan di dalam dewan istana tidak disukai oleh John Knox (David Tennant), seorang protestan dan ketua the scottish reformantion. John Knox yang tidak suka dengan Mary menganggap akan mengancam tatanan kerajaan yang sudah berlangsung sejak dulu. Dia mulai memberikan berita-berita tidak benar tentang Mary di hadapan masyarakat Skotlandia.

“My dear cousin, let our nations cherish each other, as we would, two kingdoms united.”

Kedatangan duta besar Inggris di skotlandia memberikan tahukan Mary seorang pria Inggris yang akan dinikahinya yaitu Robert Dudley (Joe Alwyn). Tapi Mary tidak langsung menerima pria yang beritahu oleh Queen Elizabeth I. Setelah mencari tahu apa yang terjadi karena permintaan Mary untuk bertemu dengan Queen Elizabeth tidak kunjung datang.
Queen Elizabeth I secara rahasia mengirim Lord Darnley (Jack Lowden) ke Scotland untuk bertemu dengan Mary. Selama kedatangan Lord Darnley, Mary mulai menyukainya dan menerima pinangan pernikahan darinya. Tapi saat setelah menikah, Mary baru menyadari perubahan pada Lord Darnley.

“All i have dine is try to unify this land. But they’re trying to usurp by crown. A murder, a traitor, and a queen. Because i will be the woman she is not.”

Sebelum aku menonton film ini aku sudah menonton menonton kisah Mary Stuart di film Reign, walaupun cuman satu season hahahaha.... kalau di Reign, kisah kehidupan Mary datang ke France sampai menikah dengan Francis II of France.

Mary Stuart itu seorang wanita cerdas dan teguh dengan pendiriannya. Tapi kalau menyangkut kisah cintanya aku lebih suka dia bersama dengan Francis dari pada dengan suaminya yang lain. Entah kenapa saat bersama dengan Lord Darnley, Mary seperti di manfaatkan walaupun sama-sama memanfaatkan tapi di film ini terlihat miris sekali. Suaminya, Lord Darnley jauh banget dari kata Pria Sejati.
Aku kurang sreg pada saat menggambarkan David Rizzio (Ismael Cruz), agak berbeda dengan apa yang berada di lukisan yang menggambarkan sosok David. Di dalam film, David di tampilkan sosoknya yang berambut panjang dan sedikit melambai. Berbeda dengan yang ada di lukisan yang berambut sebahu. 

Paling enggak habis pikir Queen Elizabeth I, hanya karena tidak mau tahtanya di ambil orang lain dia memilih untuk tidak menikah dan tidak mempercayai semua pria. Padahal terang-terangan dia suka sama Robert dan terlihat Robert tulus mencintai Queen Elizabeth I.

Tapi kalau tidak seperti ini, dua kerajaan tidak akan menjadi satu kerajaan yang sekarang di sebut sebagai United Kingdom. Buat kalian yang penyuka sejarah kerajaan Inggris terdahulu, kalian tidak boleh melewatkan film ini.



No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates