Monday, March 4, 2019

# Anime # Slice of Life

#68 Anime: Yokai Apartment no Yuuga na Nichijou

Review Yokai Apartment no Yuuga na Nichijou
Judul: Youkai Apartment no Yuuga na Nichijou
Alternative Title: Elegant Yokai Apartment Life妖怪アパートの幽雅な日常
Genres: Slice of Life, Mystery, Supernatural
Type: TV Series
Language: Japanese
Country: Japan
Adaption: Novel
Episode: 26
Age Group: BO-13
Rated: 5 of 5

Yuushi Inaba (Atsushi Abe), seorang pemuda yatim piatu dan memiliki seorang sahabat bernama Mizuki Hase (Yuuichi Nakamura), untuk tidak menambah beban terhadap keluarga pamannya Yuushi memilih sekolah high school yang memiliki dormitory. Tapi detik-detik mau kepindahannya, dia mendapatkan berita bahwa dormitory yang akan menjadi tempat tinggalnya mengalami kebakaran dan akan di renovasi. Selama dormitory sekolahnya di renovasi, Yuushi akan tinggal di apartemen yang katanya berhantu.

Pertama tinggal di apartement, yuushi mulai merasakan kejanggalan pada penghuni apartement sampai makan malam bersama di cafetaria, Yuushi melihat penghuni apartemen bukanlah manusia tapi makhluk supernanutal dan manusia tinggal bersama di apartament. Yuushi yang awalnya takut mulai terbiasa tinggal di sana dengan keanehan dan cerita-cerita dari ghost, yokai, dan mononoken.
Setelah dormitory sekolahnya selesai di renovasi. Semua penghuni yang sudah kenal baik dengan Yuushi mengadakan pesta perpisahan untuknya. Yuushi bukannya bahagia telah tinggal di dormitory, dia malah mengalami kesulitan dan teringat dengan kenangan di apartement. Karena setiap pagi, Yuushi selalu dibangunkan oleh suara-suara dari para Tori. Dan akhirnya Yuushi pindah kembali ke apartement, tinggal bersama dengan makhluk supernatural di sana.

Di sana, Yuushi mulai belajar untuk meningkatkan kekuatan spiritualnya di bantu oleh Akine Kuga (Miyuki Sawashiro), Ryuu-san (Toshiyuki Morikawa), Akira Fukase (Kazuya Nakai). Karena makhluk supernatural pada buku yang ditemukan oleh Furuhonya (Tomokazu Sugita) menjadikan Yuushi sebagai master/pemilik dari buku tersebut. Semenjak itu, Yuushi terkadang mendapatkan permasalahan supernatural di sekolah maupun dalam perjalanan pulang.

“That Right. Your dreams. In your finite time, the possibilities are limitless! And once your start dreaming, you need to go forward and to do that, it’s okay to get a little greedy. As a human.”

Akkhh... Kuri-tan so cuteee, walaupun dia hantu tapi lucu banget, mana jahil pula. Aku kira Kuri-tan anaknya enggak jahil, ternyata kalau sudah kenal lama dia bisa saja jahil seperti mencoret muka Yuushi yang sedang tidur karena kelelahan. Ternyata Hase bisa seperti itu, yang tadinya cool banget setelah bertemu Kuri-tan dia berubah 180 derajat sudah kayak ketemu adik yang tidak pernah dilihatnya selama bertahun-tahun, apa karena Hase selalu di bully sama kakak perempuannya.
Permasalahan di dalam animasi ini banyak di seputar kehidupan sekolah dan pertemanan, seperti bullying, trauma, dan komunikasi. Tapi aku suka dengan karakter Yuushi yang ingin berteman dengan siapa saja walaupun dia di hardik untuk tidak mengganggu dan membantu orang lain.

Seperti, Yuushi merasakan energi negatif dari seorang gadis yang ingin bunuh diri dan menolongnya walaupun setelahnya Yuushi selalu diganggu oleh kehadiran gadis tersebut tapi dia tidak memprotes akan kehadiran gadis itu malah Yuushi membawanya ke acara kegiatan klub yang sedang diadakan di rumah foreign. Di sana, Yuushi meminta gadis itu untuk bersikap baik dan sopan. Setelah dari kegiatan klub, gadis tersebut memberitahu Yuushi telah menemukan tujuannya.

Youkai Apartment no Yuuga na Nichijou, animasi yang di adaptasi dari novel karangan Kozuki Hinowa dengan judul yang sama, dengan di sutradarai oleh Mitsuo Hasimoto. Keseluruhan gambar di produksi oleh Shin-Ei Animation dan SynergySp ini memiliki kualitas gambar yang bagus, dengan detail-detail pada pemandangan dan wajah para karakter. Lagu-lagu yang ada di dalam anime ini juga enak untuk di dengar.
Soundtrack:
Opening:
Good Night Mare by Lozareena (ロザリーナ)
Hajimari no College (始まりのカレッジ) by Wi-Fi-5

Ending:
Nichijoushiki Broken down (日常識 Broken down) by Yuushi Inaba (Atsushi Abe), Mizuki Hase (Yuuichi Nakamura)
Neiro (音色) by Lozareena

No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates